Iklan

Iklan

,

Iklan

Tanamkan Nilai Luhur Terhadap Anak Sejak Dini, Polsek Jambu Gelar Sosialisasi

Redaksi
Rabu, 28 Februari 2018, 21:10 WIB Last Updated 2018-02-28T14:19:17Z
Pose bersama di sela-sela kegiatan.
Ungaran,harian7.com - Polsek Jambu menggelar kegiatan pembinaan dan sosialisasi Polisi Sahabat Anak di Paud Permata Hati Rabu (28/02/2018) pagi pukul 08.00 WIB. Kegiatan tersebut di laksanakan berdasarkan Surat dari PAUD Permata Hati kepada Kapolsek Jambu.

Adapun materi yang di sampaikan dalam kegiatan di antaranya, Pengenalan tugas tugas Kepolisian yakni tentang tugas pokok fungsi dan peran masing masing fungsi teknis kepolisian secara umum.

"Hal ini dimaksudkan agar siswa siswi sejak dini mengetahui tugas tugas Polri dan membentuk image siswa siswi Bahwa Polisi tidak menakutkan, Polisi adalah sahabat anak,"kata Kapolsek Jambu AKP  Hendro Raksono SH melalui Kasubbag Humas Polres Semarang AKP Teguh Susilo Hadi kepada harian7.com, Rabu (28/02/2018) sore.

Lebih lanjut AKP Teguh menjelaskan, dalam kegiatan ini juga di lakukan pengenalan tentang rambu rambu lalu lintas dan safety riding."Dengan memperkenalkan sejak dini diharapkan anak anak dapat memahami serta mengimplementasikannya jika sudah dewasa nanti supaya tertib berlalu lintas saat berkendara serta menjadi Pelopor dalam keselamatan berlalu lintas,"jelasnya.

Ketua Pengelola PAUD Permata Hati Dusun Krajan Desa Kebondalem Kecamtan Jambu usai kegiatan menyampaikan ucapan terimaksih atas bimbingan yang telah diberikan oleh Polsek Jambu kepada siswa siswi PAUD.

"Kami ucapkan terimakasih dan semoga kedepan kerjasama dalam hal pembinaan seperti ini akan rutin diagendakan sebagai wujud tanggung jawab membina generasi penerus bangsa agar lebih baik dan berakhlak mulia,"tuturnya.

Dalam Pembinaan dan Sosialisasi ini, Kapolsek Jambu AKP Hendro Raksono SH menunjuk Kanit Binmas Aiptu Joko Supriyono bersama Bhabinkamtibmas Desa Kebondalem Aiptu Ngatmin untuk menyampaikan materi kepada siswa siswi Paud Permata Hati.

"Anak - anak merupakan penerus Bangsa dan Negara, mari kita bina dan kita didik mereka serta mulai tanamkan nilai nilai luhur yang berakhlak mulia dan berbudi luhur seimbang dengan Ilmu Pengetahuan serta teknologi untuk menunjang tantangan kemajuan Jaman,"terang AKP Teguh.(M.Nur)

Iklan