Iklan

Iklan

,

Iklan

Sekretaris Demokrat Kota Salatiga : Tempati Kantor Baru, Semangat Harus Baru dan Targetkan 8 Kursi Pada Pileg 2019

Redaksi
Selasa, 27 Februari 2018, 14:13 WIB Last Updated 2018-02-27T08:28:54Z
Drs Kasmun Saparaus M.Si tokoh masyarakat dan Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Salatiga Junaedi Abdilah S.Kep.,saat dikonfirmasi harian7.com.
Salatiga,harian7.com - Terpilihnya Ir Miftahudin Affandi S.E., S.H., M.H., sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kota Salatiga dalam Muscab II Partai Demokrat DPD Partai Demokrat Jawa Tengah  di Hotel Lor In Solo pada 11 Januari 2018 lalu merupakan tantangan berat untuk segera merapatkan barisan dengan melengkapi pengurus PAC, ranting, sampai pada anak ranting agar maksimal dalam memenangkan Partai Demokrat dalam perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg), dan Pemilihan Presiden (Pilpres) pada tahun 2019 nanti.

Sore kemarin, Senin  (26/02/2018) DPC Partai Demokrat Salatiga menggelar Temu kader/Fungsionaris/pengukuhan tim penjaringan pileg Partai Demokrat Salatiga,  dengan dihadiri Sekretaris Partai Demokrat Salatiga Junaedi Abdilah S.Kep, Ketua Bapilu Guntur SH, dan tiga anggota DPRD Kota Salatiga dari fraksi Demokrat serta para pengurus inti bapilu. Acara ini bertujuan untuk meluruskan dan merapatkan barisan guna mencapai target-target DPC Partai Demokrat Salatiga sekaligus untuk menempati kantor baru yang berlokasi di Jalan dr Muwardi No.7, Kelurahan Gendongan, Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga.

Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Salatiga M.Junaedi Abdilah S.Kep., berharap kantor baru ini membawa berkah bagi semua yang ada di dalamnya.

“Mudah-mudahan dengan menempati kantor baru ini menjadi barokah bagi kita semua, bangkit dengan ketua baru ini,” ucap Junaedi kepada harian7.com, Senin (26/02/2018) malam.

Lanjut, Junaedi juga mentargetkan kepada DPC Demokrat Salatiga mendapat 8 kursi pada Pileg 2019.

“Semoga dengan kepemimpinan Bapak Miftahudin ini bisa membawa perubahan baik bagi Demokrat Salatiga, jangan sampai Pileg 2019 ini, hanya dapat 3 kursi lagi, tapi harus lebih dan sesuai target”, harap Sekretaris Partai Demokrat Kota Salatiga.

Menjawab hal itu, atas instruksi ketua, Junaedi akan memperketat PAC untuk mengantisipasi kader yang membelot, mereka fokus pada kader yang mempunyai loyalitas serta kinerja tinggi untuk menyukseskan target minimal DPC Partai Demokrat Salatiga mendapat 8 kursi pada Pileg 2019.

“Kita akan perketat PAC guna mengantisipasi PAC yang membelot, kita dahulukan bagi yang mempunyai loyalitas serta kinerja tinggi, target kita dapat 8 kursi dalam Pileg 2019,” ucap Junaedi

Sementara, Drs Kasmun Saparaus M.Si., seorang tokoh masyarakat mengatakan, saat ini DPC Partai Demokrat Kota Salatiga masih fokus menata pengurus mulai DPC, PAC dan anak ranting serta pendataan calon caleg di Pileg 2019.

"Alhamdulillah saat ini untuk calon caleg sudah mencapai 50 persen. Para tokoh masyarakat sudah menyatakan sanggup untuk mencalonkan diri, dan yang paling penting saat ini bagi para calon caleg serta seluruh kader DPC Partai Demokrat sebagai pengusung Pak Ganjar dan Pak Yasin  untuk segera sosialisasi dalam Pilgub Jawa Tengah,"ungkap Kasmun.

Saat disinggung tentang rencananya untuk maju mencalonkan caleg DPRD Jawa Tengah, Kasmun masih enggan memeberikan keterangan."Saat ini masih no komen dulu mas, namun Insa Allah saya akan maju nantinya. Jika benar nanti saya maju caleg DPRD Provinsi bukan berarti saya hanya ingin mencari kursi saja, namun yang terpenting Partai Demokrat lebih jaya,"pungkas Kasmun.(M.Nur)

Iklan