Iklan

Iklan

,

Iklan

Longsor, Jalur Wisata Dieng Melalui Wonosobo Tertutup

Redaksi
Rabu, 28 Februari 2018, 04:16 WIB Last Updated 2018-02-27T21:16:42Z
Longsor di jalur wisata ke Dieng.
WONOSOBO, harian7.com – Hujan lebat yang mengguyur wilayah Wonosobo sejak beberapa hari ini, menjadikan jalan longsor di kawasan lokasi wisata Dieng melalui Wonosobo, Selasa (27/2). Longsor tersebut berada di daerah Kejajar, Kabupaten Wonosobo.
Wakapolsek Kejajar Iptu Suriyanto mengatakan, akibat longsoran tersebut akses jalan menjadi tertutup. Karena, material longsor masih berada di sebagian jalan sehingga lalulintas menuju kawasan wisata Dieng belum dapat dilintasi mobil. Hingga Selasa (27/2) sore, warga bersama anggota Polri maupun TNI masih melakukan pembersihan material longsoran.
“Untuk membuka jalan tersebut, warga bersama petugas dari Polri dan TNI bergotong royong membersihkan material longsoran,” kata Iptu Suriyanto.
Ditambahkan, untuk sementara jalan itu hanya dapat dilintasi kendaraan roda dua atau sepeda motor. Sedangkan untuk jalur alternative yang dapat dilalui yaitu jalur Siringkel. Jalur ini harus ekstra hati-hati dalam melintas karena keadaan jalannya sempit.(Joko Subagyo)

Editor : Heru S

Iklan