Iklan

Iklan

,

Iklan

Kapolres Magelang: Masyarakat Diharap Menjadi Polisi Bagi Diri Sendiri dan Lingkungan

Redaksi
Minggu, 25 Februari 2018, 17:37 WIB Last Updated 2018-02-25T11:24:51Z
MAGELANG, harian7.com - Agenda rutin Kapolres Magelang. AKBP. Hari Purnomo, SH,. S.I.K., melakukan keluyuran kamtibmas selalu dilaksanakan hampir setiap hari. Pada Minggu pagi ini orang nomer 1 di jajaran Polres Magelang ini ke Gereja St Kristoforus Banyutemumpang Sawangan Magelang (25/02/18). Pukul 09.00 WIB.

Dalam Acara bertajuk 'Keluyuran' Kamtibmas' ini Kapolres mengajak semua warga masyarakat untuk menjadi polisi bagi dirinya sendiri maupun lingkungannya, "Karena tanpa dukungan dari masyarakat maka kami sebagai anggota kepolisian sangat kesulitan untuk menjajaga keamanan di tiap-tiap tiap wilayah yang ada di Kabupaten Magelang," ungkapnya.

Kehadiran Kapolres yang didampingi Kasat Lantas AKP. Setya Budi Waspada, SH,. Dan Kasat Reskrim AKP Gede Yoga, SH. S.I.K., serta Kasat Narkoba AKP. Eko Sumbodo, S.Sos,.  disambut hangat oleh Rm Kartosudarmo Pr, dan Rm V Suparman Pr, serta para jemaat gereja tersebut.

Sementara Kasubbag Humas Polres Magelang, Kompol Santoso, menjelaskan bahwa, " Agenda ini sudah dilakukan Kapolres dari dulu, tiap Minggu pagi seperti ini, selalu mendatangi Gereja- Gereja untuk menyambangi warga dan menjalin komunikasi yang bagus antara pihak kepolisian dengan masyarakat umum, Polri berada ditengah-tengah dari semua golongan dan agama, serta tugas kami adalah menjaga keamanan dan keharmonisan sesama ummat beragama, agar tercipta suasana yang aman, tertib, kondusif di kemasyakatan," (Ady)

Iklan