Iklan

Iklan

,

Iklan

Peringati Hari Anti Korupsi se Dunia, Hari Ini BPN ICI Jateng Gelar Lomba Baca dan Karya Cipta Puisi

Redaksi
Rabu, 27 Desember 2017, 22:07 WIB Last Updated 2017-12-27T15:07:19Z
Ketua Panitia Shodiq, saat memberikan piala kepada para juara.
Ungaran,harian7.com - Dalam rangka memperingati hari Anti Korupsi se Dunia yang jatuh pada tanggal 9 Desember lalu, Badan Pekerja Nasional Indonesia Corruption Investigation menggelar lomba baca dan karya cipta puisi tingkat SLTA se Jawa Tengah, dengan mengusung tema "Penanaman Mental Anti Korupsi Sejak Dini", di Gedung PIKK Lopait, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, Rabu (27/12).

Direktur BPN ICI, Dr Krishna Djaya Darumurti S.H, M.H., mengatakan,  korupsi adalah salah satu indikasi yang membuat generasi Indonesia terdegradasi terhadap nilai-nilai moral dalam berbangsa dan bernegara.
Sehingga melalui kegiatan tersebut diharapkan kepada seluruh organ atau masyarakat yang hadir dapat berperan untuk menolak korupsi menjadi sebuah kewajaran.

"Untuk kegiatan lomba yang dipertandingkan iyalah membaca puisi. Untuk pesertanya ada 33 siswa - siswi yang lolos seleksi saat kompetisi secara online. Untuk pesertanya total ada sekitar 1800 peserta, oleh para yuri di seleksi kemudian di tentukan ada 33 yang maju untuk mengikuti seleksi dan penilaian secara langsung hari ini. Selain itu untuk lomba karya cipta hari ini hadir tidak lagi ikut lomba melainkan untuk penyerahan hadiah, karena sudah di tentukan juaranya saar seleksi melalui online,"kata Krishna, kepada harian7.com, Rabu (27/12).

Dalam acara ini turut hadir Bupati Semarang Dr. H. Mundjirin ES, Sp., OG. Beserta jajarannya, Anggota DPRD Kabupaten Semarang dari Fraksi PDI Perjuangan Asfariyanti Ratnaningsih, S.E.,Kasi Intel Kejaksaan Negeri Ambarawa Erwin, Polisi, TNI,  Dinas Perhubungan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jawa Tengah, Perwakilan Kepala Desa Kabupaten Semarang, Rochmad SH dan Latif Kurniawan, Muspika Kecamatan Tuntang serta tamu undangan dari instansi terkait lainya.

Bupati Semarang Dr. H. Mundjirin ES, Sp., OG. dalam sambutanya menyampaikan apresiasi kepada BPN ICI selaku penyelenggara yang telah sukses melaksanakan kegiatan lomba baca dan karya cipta puisi.

"Saya sangat mengapresiasi kepada BPN ICI yang telah berperan aktif melakukan pencegahan korupsi dimulai dari pemahaman kepada siswa/siswi sekolah menengah atas, untuk lebih memberikan pemahaman korupsi sejak usia dini,"kata Mundjirin.

Selama berlangsungnya lomba baca puisi hari ini, keluar sebagai juara pertama adalah Ferizal Muhammad Irfan dengan nomor urut peserta 23 dari SMA N 1 Kendal, meraih nilai 965 dari dewan juri. Juara kedua dan ketiga berurutan diraih oleh Hapy Listya dari SMA N 1 Ngemplak Boyolali dengan nilai 956, Nur Maghfiroh dari SMK Bhakti Nusantara Boja dengan nilai 945. Sedangkan untuk juara harapan I diraih Lusia Riski Ardila dari SMA Negeri I Teras Boyolali dengan perolehan nilai 930, Untuk Juara harapan II diraih Rikma Afiska Fatqu Janah dari SMK Negeri IV Klaten dengan perolehan nilai 921 dan juara harapan III diraih Dias Novi Novi Tahati dari SMK Negeri I Klaten.
Ferizal Muhammad Irfan juara I lomba baca puisi mengaku sangat senang dan tidak mengira jika dirinya sebagai juara I, mengingat semua finalis sangatlah bagus.

"Saya tidak mengira dapat menjadi juara pertama dan saya sangat bersyukur atas raihan ini karena semua finalis bagus - bagus, sebelumnya saya menjadi juara tiga lomba puisi LS2N tingkat Provinsi Jawa Tengah, saya berharap ke depan di adakan lomba - lomba lain seperti musik, dan lomba seni lainnya dapat dikembangkan," tutur Ferizal kepada harian7.com.

Ketua Panitia Shodiq saat di konfirmasi menyampaikan,  Setelah sukses menyelenggarakan lomba puisi dua tahun berturut - turut, kedepan akan lebih meningkatkan kualitas lomba dan peserta.
"Kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak atas partisipasi dan dukunganya, sehingga acara ini berjalan dengan lancar,"katanya.(Muza)

Iklan