Iklan

Iklan

,

Iklan

Menjamin Natal Berlangsung Khidmat, Polres Semarang Sterilisasi Gereja

Redaksi
Minggu, 24 Desember 2017, 19:08 WIB Last Updated 2017-12-24T12:13:52Z
Polisi saat sterililsasi di Gereja Kristus Raja.
Ungaran,harian7.com - Mengantisipasi ancaman teror keamanan pada saat perayaan Natal, Polres Semarang melakukan sterilisasi sejumlah gereja, Minggu 23 Desember 2017. Hal itu dilakukan agar tidak ada kejadian yang mengganggu kegiatan peribadatan natal.

Kapolres Semarang AKBP Agus Nugroho, SIK. MH., melalui Kasubbag Humas AKP Teguh Susilo Hadi mengatakan, pelaksanaan sterilisasi ini sangatlah penting dengan harapan dapat memberikan jaminan keamanan bagi para jemaat yang akan merayakan Natal.

"Kami terus tinggkatkan penjagaan dan di lakukan sterilisasi di Gereja-gereja yang yang ada di wilayah Kabupaten Semarang, sehingga dalam pelaksanaannya nanti dapat berjalan dengan khidmat serta senantiasa aman dan kondusif.  Juga akan lebih mudah untuk memonitoring para jemaat yang hendak memasuki Gereja,"kata AKP Teguh.

Dalam pelaksanaan, Kasat Sabhara Polres Semarang AKP Slamet Sriyanto memimpin langsung saat melakukan sterilisasi di Gereja Kristus Raja Ungaran sebelum pelaksanaan misa pertama, Minggu (24/12/2017).

"Sterilisasi di Gereja Kristus Raja Ungaran melibatkan anggota Dalmas, K-9 Polres Semarang dan BKO Brimob Polda Jateng,"ungkapnya.(M.Nur)

Iklan