Iklan

Iklan

,

Iklan

Untuk Cegah Terjadinya Kecelakaan dan Kemacetan Pada Jam Sekolah, Rupanya Ini Yang di Lakukan Anggota Polsek Ambarawa

Redaksi
Selasa, 28 November 2017, 18:33 WIB Last Updated 2017-11-28T11:36:04Z
Anggota Polsek Ambarawa saat menyeberangkan anak sekolah.
Ungaran,harian7.com - Kepolisian Sektor Ambarawa, Polres Semarang Rutin setiap hari menempatkan anggotanya disimpul jalan dan depan sekolah untuk menghindari kemacetan dan kecelakaan lalu lintas serta menyeberangkan siswa dan masyarakat.

Seperti yang dilakukan pada hari Selasa (28/11)  Pagi hari diidepan sekolah nampak petugas membantu menyeberangkan anak sekolah yang berseberangan dengan jalan yang ramai untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas karena terkadang anak-anak sekolah menyeberang sembarangan dan bergerombol tanpa memperhatikan arus lalu lintas.

“ Penempatam anggota didepan sekolah-sekolah diwilayah hukum Polsek Ambarawa merupakan tugas rutin yang dilaksanakan seluruh personil sebagai wujud pelayanan prima kepada masyarakat,"ujar Kapolsek Ambarawa AKP Slamet Mustamto.

Di tambahkan AKP Slamet, Hal ini tidak hanya di lakukan saat pagi hari saja akan tetapi juga pada siang hari. Setiap hari beberapa personil juga melaksanakan pengamanan dan pengaturan lalu lintas disaat anak sekolah dan pulang sekolah.

“Penempatan anggota di lapangan tersebut merupakan wujud dari peran serta personil Polri di tengah-tengah masyarakat,” terang Kapolsek. (M.Nur)

Iklan