Iklan

Iklan

,

Iklan

Terapkan Disiplin Kepada Anggota, Polsek Bringin Gelar Gaktipilin

Redaksi
Rabu, 15 November 2017, 18:46 WIB Last Updated 2017-11-15T11:46:00Z
Saat giat Gaktipilin berlangsung.
Ungaran,harian7.com - Untuk terapkan kedisiplinan terhadap anggotanya, Polsek Bringin adakan giat Gaktipilin (Penegakan, Ketertiban dan disiplin), yang dipimpin Kasium Polsek Bringin Ipda Fatchur.R,SH. Rabu (15/11) di halaman Mapolsek.

Dalam kegiatan tersebut, Ipda Fatchur R SH dengan di dampingi Kanit Provos Aiptu Sutarno memeriksa kelengkapan surat - surat anggota Polsek, seperti halnya KTA, KTP, SIM dan juga STNK.

Selain pengecekan kelengkapan surat - surat juga di lakukan pengecekan senjata senjata api jenis Revolver yang di pegang oleh anggota Polri.

"Bagi pemegang senpi diwajibkan untuk selalu menjaga agar senjata dalam kondisi bersih dan bebas dari karat. Hal itu bertujuan agar senjata selalu dalam kondisi bagus dan saat digunakan tidak mengalami kerusakan atau macet,"kata Kapolsek Bringin AKP Naf'an.

Lebih lanjut di jelaskan, Selain pengecekan akan kondisi senjata, Kanit Provos juga melakukan pengecekan terhadap surat bagi pemegang senjata api. Jika ditemukan ada surat senjata api yang habis masa berlakunya maka unit provos akan melakukan penyitaan terhadap senpi tersebut.

"Kegiatan Gaktiplin ini di laksanakan secara rutin  guna meminimalisir pelanggaran disiplin ataupun pelanggaran hukum yang dapat dilakukan oleh anggotanya,"tandas AKP Naf'an. (Shodiq)

Iklan