Iklan

Iklan

,

Iklan

Pemuda Pancasila MPC Kabupaten Semarang Siap Kawal Pelaksanaan Pembangunan Serta Minta Pemerintah Perhatikan Hak Warga

Redaksi
Selasa, 14 November 2017, 19:38 WIB Last Updated 2017-11-14T12:43:46Z
Ketua MPC Kabupaten Semarang, Dr H Endar Susilo SH, MH saat press release.
Ungaran,harian7.com – Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Semarang siap mendukung program pembangunan pemerintahan.

Namun demikian, mereka menegaskan tetap akan terus mensosialisasikan hak masyarakat dan menjadi penyeimbang antara birokrasi dengan masyarakat.

“Apapun progamnya  tetap kita dukung. PP ke depan akan sosialisasikan mana hak masyarakat dan siap menjadi penyeimbang antara birokrasi dengan masyarakat,” tegas Ketua MPC Kabupaten Semarang, Dr H Endar Susilo S.H., M.H kepada harian7.com, Selasa (14/11) sore.

Ditambahkan Endar, pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah terkhusus di wilayah Kabupaten Semarang di harapkan ke depan harus melihat aspek kemanusiaan dan pelaksanaanya juga harus sesuai aturan teknis yang ada.

"Dari pengamatan saya, selama ini banyak pelaksanaan proyek yang di nilai asal-asalan dan tanpa memperhatikan dampak ke masyarakat,"terang Endar.

Lebih lanjut Endar menegaskan bahwa dana pembangunan berasal dari uang rakyat dan mestinya pembangunan di lakukan secara profesional serta benar benar  untuk mengedepankan kepentingan rakyat, bukan kepentingan seseorang atau kelompok dan golongan saja.

"Kalau pelaksanaanya asal-asalan atau hanya ingin mengeruk untung untuk kepentingan pribadi saja, kami siap meluruskan hingga melaporkan ke aparat penegak hukum,"tegasnya.

Jika itu tidak di indahkan, Istilah dalam bahasa hukumnya,  tidak ada kejahatan yang sempurna,  sehingga siapapun pelaku tindak kejahatan dan korupsi pasti akan terbongkar.

"Meskipun saat ini para pelaku selamat namun di ibaratkan "sepandai pandainya tupai melompat suatu saat akan terjatuh juga". Sekali lagi saya tegaskan PP akan bersinergi dengan lembaga lain (LSM) yang kredibel untuk melakukan pengawasan dan jika perlu kami akan adakan sidak,"tandas Endar.(M.Nur)

Iklan