Iklan

Iklan

,

Iklan

Muh Haris Ingin Juara Karate di Belgia ini Berbakti Pada Orangtua

Redaksi
Rabu, 29 November 2017, 13:40 WIB Last Updated 2017-11-29T06:40:18Z
Denis Darmawan, Karateka asal Sasana Schreuder diterima Wawali Salatiga.
SALATIGA, harian7.com – Denis Darmawan, Juara II Karate Internasional asal Kota Salatiga dengan didampingi Ketua Yayasan dan Kepala Madrasah Ibtidaiyah (MI) ‘Ma’arif’ Mangunsari, Kecamatan Sidomukti, Salatiga serta pelatih di Sasana Schreuder mendatangi Balaikota Salatiga, kemarin. Kedatangan karateka tersebut untuk melaporkan apa yang telah diraih dalam mengikuti kejuaraan karate internasional di Belgia, 8-14 Nopember 2017 lalu.
        Denis Darmawan, pelajar Kelas VI MI Ma’arif Mangunsari meraih Juara II dalam kejuaraan “2nd Edition of International Karate Open of Province de Liege 2017”, di Herstal, Belgia. Karateka dari Sasana Schreuder, Cabean, Mangunsari, Salatiga ini berhasil menggondol medali perak dari Kategori SD untuk Kelas Kumite -40Kg.
Wakil Walikota Salatiga, H Muh Haris mengatakan, bahwa dengan prestasi yang telah diraih Denis ini, hendaknya tetap harus terus belajar dengan sungguh-sungguh agar tergapai cita-cita yang telah diinginkannya.
“Mewakili Walikota Salatiga, saya menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada Denis. Rajinlah berlatih dan selalu turuti apa nasehat orang tua, guru, dan para pelatih,” tandas H Muh Haris.
Sementara, Denis mengaku dirinya hanya kalah satu kali dari lima kali pertarungan yang dijalani. Tiga kali bertemu dengan karateka asal Belgia dan seorang dari Swedia, keempatnya berhasil digulung.
“Saat melawan atlet asal Prancis, akhirnya saya yang kalah karena kelengahan saya sendiri. Saat itu, kaki lawan tepat mengenai  kepala saya dan ini saya akui jika karateka luar negeri unggul dalam keahlian di kaki,” kata Denis. (Heru/M.Nur)

Iklan