Iklan

Iklan

,

Iklan

KNPI Kabupaten Temanggung Gelar Diklat, Ini Kata Wakil Bupati

Redaksi
Jumat, 17 November 2017, 21:08 WIB Last Updated 2017-11-17T14:08:30Z
Saat acara diklat berlangsung.
Temanggung,harian7.com - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Temanggung menggelar pendidikan dan latihan dasar kepemimpinan bagi generasi muda, dengan mengusung tema "Peninggkatan Wawasan Kebangsaan Tercapainya Persatuan dan Kesatuan Pemuda" di Gedung Wisma Soemodilogo, Kecamatan Kranggan, Kabupaten Temanggung,Jumat (17/11).

Wakil Bupati Temanggung Irawan Prasetyadi yang turut hadir dalam acara ini dalam sambutanya menyampaikan,  Sangat mendukung kegiatan ini guna untuk mencari dan melahir calon-calon pemimpin di masa datang.

“Pemerintah daerah memberikan apresiasi kepada KNPI yang telah menggelar kegiatan ini sehingga ke depan akan muncul pemimpin bangsa yang membawa masyarakat ke arah yang lebih baik,” katanya.

Setelah diklat ini diharapkan muncul motivasi para pemuda untuk meningkatkan cakrawala berpikir dan prestasi di bidang apapun.

"Pokoknya saya mendukung sekali kegiatan ini, dan pada prinsipnya  "Sung Tulodo Madyo, Tutwuri Handayani,''ungkap Irawan.

Sementara itu, Wakil Ketua KNPI Kabupaten Temanggung M Anantio mengatakan tujuan dilaksanakan kegiatan ini agar generasi muda tidak terjerumus kepada perbuatan negatif.
“Perkembangan era globalisasi saat ini akan bisa mempengaruhi langkah pemuda ke arah negatif bila tidak ada kekuatan yang muncul dalam dirinya untuk mengantisipasinya,” tuturnya.

Untuk mengatasi hal itu, tambah dia, diperlukan upaya secara terpadu dan terarah serta terencana dalam memberikan pembinaan bagi generasi muda. KNPI siap menjadi garda terdepan untuk menjaga kebhinekaan.

"Karena Kebhinekaan adalah sebuah realita yang yang tidak dapat dihindari keberadaannya. Keanekaragaman dalam hal apapun yang sudah sudah ada jauh sebelum Indonesia merdeka dan sebagai alat pemersatu dalam mewujudkan cita-cita proklamasi 1945 berdasarkan pancasila dan UUD 45,"pungkasnya.(Wahono)

Iklan