Iklan

Iklan

,

Iklan

Tingkatkan Kualitas Kerja Satpam, Polres Semarang Gelar Diklat Satpam Garda Pratama 2017

Redaksi
Senin, 04 September 2017, 17:59 WIB Last Updated 2017-09-04T10:59:57Z
Saat kegiatan berlangsung, nampak para Satpam berdiri tegap.
Ungaran,harian7.com - Polres Semarang, Polda Jateng melaksanakan kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Satuan Pengamanan ( Diklat Satpam ) Gada Pratama Tahun 2017 Senin pagi (04/09).

Kapolres Semarang AKBP V. Thirdy Hadmiarso, SIK membuka secara resmi Diklat Satpam Gada Pratama Tahun 2017 yang diselenggarakan oleh Polres Semarang bekerja sama dengan PT Apacinti Corpora.

Dalam sambutannya, Kapolres Semarang AKBP V. Thirdy Hadmiarso, SIK mengatakan, Dengan diadakannya Diklat Satpam Garda Pratama ini diharapkan para Satpam memiliki kemampuan teknis dan taktis yang dapat meningkatkan kinerja Satpam demi terwujudnya hasil yang maksimal dalam pelaksanaan tugas secara terampil dan profesional di lingkup kerjanya.

“Dalam pelaksanaan tugas di lapangan, Polisi tidak mungkin bekerja sendiri, maka secara fungsional Polri dibantu oleh kepolisian khusus, penyidik pegawai negeri sipil dan bentuk-bentuk pam swakarsa yang salah satunya adalah Satpam,” ungkap Kapolres Semarang AKBP V. Thirdy Hadmiarso, SIK, kepada harian7.com.

Ia (Kapolres Semarang) berharap para peserta melaksanakan diklat ini dengan tekun, serius dan disipilin. Maka sebagai mitra Polri dalam melaksanakan tugas di lingkungan khusus Satpam harus memiliki teknis dan taktik yang cepat dan tepat agar dapat mewujudkan keamanan dan ketertiban di lingkungan kerjanya dengan baik.

“Kami juga berharap selama pelatihan ini para peserta dapat mengikutinya dengan serius kegiatan serta tahapan-tahapan yang disampaikan oleh instruktur sebagai bekal dalam penugasan di lingkup kerjanya,” ungkapnya. (Andi Kusuma)

Iklan