Iklan

Iklan

,

Iklan

Ratusan Pekerja Medis Ikuti Seminar dan Rakerda Himpunan Perawat Kesehatan Kerja Jateng

Redaksi
Minggu, 17 September 2017, 02:08 WIB Last Updated 2017-09-16T19:08:20Z
Ungaran,harian7.com - Ratusan pekerja kesehatan (medis) ikuti Seminar dan Rapat Kerja Daerah Himpunan Perawat Kesehatan Kerja Tingkat Jawa Tengah, di Gedung Aula Rumah Sakit Ken Saras, Jalan Soekarno-Hatta, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang, Sabtu (16/9), dengan mengusung tema "Peran Perawat Kesehatan Kerja Dalam Meningkatkan Kesehatan dan Produktivitas Pekerja di Industri dan Fasilitas Pelayanan Kesehatan".

"Dalam seminar sehari ini kita dan kawan-kawan dari Himpunan Perkerja ingin mengangkat produktifitas dan menjamin keselamatan dan kesehatan kerja,bagi para pekerja kesehatan itu sendiri baik di perusahaan,klinik medis,dan instalasi kesehatan," kata Purwadi ,AMK Anggota DPRD Kabupaten Semarang dari Komisi A.

Lebih lanjut, Jadi tidak hanya bagaimana merawat dan menyembuhkan pasien saja, tapi juga saat bekerja ia  (perawat)juga ikut terjaga kesehatannya,  baik itu dari kontak fisik dengan pasien atau terpapar virus penyakit dari pasien. Maka inti berlangsungnya seminar ini, kami dari legislatif bisa menjadi jembatan (mediator) untuk ikut menjaga kesehatan dan keselamatan kerja para perawat ini, lewat kebijakan -kebijakan dari pemerintah daerah.

"Intinya para pekerja kesehatan ini berangkat sehat dan pulang juga sehat,karena dengan badan yang sehat kinerja dan produktifitas para pekerja bisa meningkat ," imbuhnya.

Ketua Umum Himpunan Perawat Kesehatan Kerja, Ambar Wahyuningsih Rustam mengatakan, Jika dari kementrian kesehatan sudah banyak yang di kerjakan untuk profesi kerja keperawatan , maka pelatihan dan seminar tentang perawat kesehatan kerja ini sangat perlu di lakukan,  mengingat di Indonesia belum ada sekolah atau akademi untuk bidang ini.

"Semoga dengan diadakannya seminar dan pelatihan ini bisa menambah pengetahuan  bagi pekerja Perawat Perawat kesehatan, agar selain bekerja menjalankan tugasnya juga harus bisa merawat dan menjaga kesehatannya sendiri, serta pasiennya,"katanya.

Di tambahkan, Dengan di adakanya acara ini, semoga bagi para pekerja kesehatan bisa meningkatkan produkfitas pekerja. Mengingat hingga saat ini dari pihak pemerintah pusat belum ada sistem sekolah untuk Keperawatan kesehatan kerja. Sehingga untuk memudahkan para perawat bisa menjadi Perawat kesehatan kerja maka lewat pelatihan dan mengikuti seminar -seminar seperti ini.

"Dengan adanya seminar yang di adakan oleh Himpunan Perawat Kesehatan Kerja ini, harapan kedepannya dari pihak pemerintah ada kebijakan -kebijakan yang mengatur dan menjamin serta melindungi  kesehatan dan keselamatan kerja  para tenaga kerja baik karyawan maupun perawat yang bekerja di perusahaan tersebut ,sehingga bisa meningkatkan produksifitas pekerja,"pungkasnya. (Andi Kusuma)

Iklan