Iklan

Iklan

,

Iklan

Puluhan Atlet Penerbang Gantole, Ikuti Telomoyo Cup Hang Gliding Competition 2017

Redaksi
Minggu, 17 September 2017, 21:12 WIB Last Updated 2017-09-17T14:12:28Z
Salah satu peserta saat latihan persiapan.
Ungaran,harian7.com - Sejumlah penerbang gantole dari beberapa Provinsi mengikuti kejuaraan kompetisi Gantole  Telomoyo Cup yang di adakan dari tanggal 17 sampai dengan 24 September 2017. Selain kompetisi Gantole juga di gelar Festival Lembah Telomoyo di Dusun Rejoso, Kelurahaan Pojok Sari, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang .

Dalam kompetisi ini, di mulai (Start) dari puncak Gunung Telomoyo, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang.  Para peserta memulai tak off dan memulai mencari titik lokasi yang harus di tuju ada tiga titik yang sudah di tentukan dari panitia lomba,para pilot (peserta) harus bisa menuju ke tiga titik lokasi tersebut sebelum nanti melakukan landing (mendarat )di garis finist lapangan sawah Dusun Rejoso Kelurahan Pojoksari Kecamatan Ambarawa atau tepatnya di samping Perumahan Ambarawa Residance.
 Ersi Firman dari kontingen Club Gantole Jakarta saat di konfirmasi harian7.com mengatakan,  Untuk hari ini baru latihan Resmi atau ujicoba lokasi.

"Alhamdulilah para peserta bisa terbang semuanya atau take off sekitar jam 13.00 WIB karena tadi waktu kita datang terhalang dengan kabut. Semoga besok cuaca bisa lebih baik lagi, karena kompetisi ini di lakukan selama seminggu yang dimulai hari Senin (18/9) sampai hari Minggu (24/9)  final yang sekaligus penutupan.

Lebih lanjut ia (Ersi) menjelaskan, Dalam kompetisi ini, terbagi dalam dua kelas yaitu, open class (terbuka) dan Floter (pemula) dengan jumlah peserta hingga hari ini mencapai sekitar 31orang yang sudah terdaftar di panitia.

"Hingga hari ini sudah ada 31 orang yang mendaftar,  tapi di mungkinkan  masih ada peserta lagi yang datang. Menurut info dari panitia peserta bisa mencapai 40 orang  yang mengikuti kompetisi ini ," jelas Ersi.

Untuk Peserta datang dari beberapa Provinsi, seperti dari DKI Jakarta,Banten,Jawa Timur,Jawa Barat,Jawa Tengah, bahkan dari manca  Negara, di antaranya dari, Australia,Korea dan Jepang.

"Peserta tidak hanya di ikuti peserta dari dalam Negeri saja, melainkan ada juga peserta dari mancanegar, jadi bisa di katakan even ini tingkat Internasional,tapi sebenarnya kompetisi ini adalah seri kejuaraan Nasional Telomoyo Cup. Jadi nantinya para atlet Nasional memperebutkan kejuaraan nasional dan rangking Nasional ," tambahnya.

Sementara menurut keterangan Novian selaku Panitia yang sekaligus Wasit Pendaratan (Marsha), Dalam kompetisi ini sudah di lakukan persiapan di lapangan, khususnya di pendaratan yang berada pada lokasi persawahan yang sudah di keringkan.

"Dalam persiapan,  untuk landasan pendaratan sesuai dengan standart penerbangan yaitu pick shop,tanda arah angin dan keamanan yang lainnya, sehingga memudahkan pilot waktu akan mendarat, waktu yang kita butuhkan dalam persiapan ini mencapai sekitar dua bulan ,"ungkap Novian.(Andi Kusuma)

Iklan