Iklan

Iklan

,

Iklan

Musim Kemarau, Ratusan Tangki Air Bersih Telah Didistribusikan ke Enam Wilayah Kecamatan

Redaksi
Rabu, 20 September 2017, 21:02 WIB Last Updated 2017-09-20T14:04:26Z
Petugas BPBD saat melakukan dropping air bersih.
UNGARAN, harian7.com – Tidak kurang 152 tangki air bersih telah dididtribusikan ke sejumlah desa di enam wilayah kecamatan di Kabupaten Semarang yang mengalami krisis air bersih di musim kamarau 2017 ini. Desa-desa di enam kecamatan itu, termasuk daerah yang mengalami krisis air bersih parah dibandingkan desa-desa lainnya. Bantuan iar bersih itu dilakukan langsung oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Semarang sejak akhir bulan Agustus 2017 lalu. Demikian dikatakan Kepala BPBD Kabupaten Semarang, Heru Subroto.
“Keenam kecamatan yang mengalami krisis air bersih dan telah mendapatkan bantuan air bersih masing-masing Kecamatan Suruh, Getasan, Bancak, Bringin, Pringapus dan Ungaran Timur,” kata Heru.
Untuk desa-desa di enam wilayah kecamatan yang mengalami krisis air bersih diantaranya berada di Desa Kedungringin, Wonokerto, Bancak, Polobogo, Jatirunggo, Kalikayen, Wiru, Kalikurmo, Pakis, Rembes, serta Desa Gogodalem.
Sementara, Wakil Bupati Semarang Ngesti Nugraha sangat berharap jika kekeringan atau krisis air bersih tahun ini di Kabupaten Semarang tidak meluas. Harapannya, Pemkab Semarang melalui BPBD Kabupaten Semarang dapat memenuhi kebutuhan warga akan air bersih khususnya di daerah yang mengalami krisis air bersih.
“Pemkab Semarang melalui BPBD Kabupaten Semarang akan berusaha memenuhi kebutuhan air bersih warga yang mengalami kekurangan air bersih tersebut,” tandasnya. ( Heru/M.Nur )

Iklan