Iklan

Iklan

,

Iklan

Dalam Rangka Meriahkan HUT RI Ke 72, Paguyuban SAMBA Gelar Jalan Santai

Redaksi
Senin, 04 September 2017, 10:47 WIB Last Updated 2017-09-04T03:47:40Z
Saat acara berlangsung.
Ungaran,harian7.com - Ratusan orang yang tergabung dari kru angkutan kota (angkota) jurusan Salatiga - Banyubiru – Ambarawa (SAMBA) memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 72,  dengan menggelar berbagai kegiatan lomba di Lapangan Muncul, Desa Rowoboni, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang, Minggu (3/9) pagi.

Ketua Paguyuban SAMBA Muslih mengatakan, bahwa apa yang dilakukannya ini, untuk memeriahkan  HUT Kemerdekaan RI ke 72, karena  sebagai masyarakat Indonesia kita harus menghormati dan mengenang  jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur serta untuk menumbuhkan rasa nasionalisme pada diri para sopir, kernet maupun masyarakat menengah ke bawah khususnya.

          “Kita menggelar acara jalan santai ini, pada intinya agar menumbuhkan rasa nasionalisme pada kru angkota dan masyarakat, dengan di gelarnya acara ini salah satu bentuk wujud rasa cinta kami para kru Paguyuban SAMBA kepada Negeri Ini,” terang Muslih.

          Ditambahkan, bahwa persiapan acara ini sangatlah singkat. Namun, karena kru Paguyuban SAMBA didukung oleh masyarakat dan kompak, akhirnya acara ini benar-benar dilaksanakan.

"Berkat kerjasama dan kekompakkan kru  Samba, sehingga berbagai kegiatan seperti jalan santai , pembagian dorprize dan juga di meriahkan organ tunggal berlangsung dengan lancar,"katanya.

Sementara itu salah satu pemilik angkota yang turut dalam acara ,  Slamet Riyadi menambahkan, pihaknya benar-benar memberikan apresiasi kepada Paguyuban SAMBA yang telah menggelar  jalan santai dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke 72 ini. Ini merupakan bukti bahwa, kru angkota paguyuban SAMBA dapat diterima masyarakat dan ke depan, siap untuk menggelarnya secara rutin setiap tahunnya serta akan lebih baik dari sekarang.

          “Ini semua demi menjaga persatuan dan kesatuan yang kita mulai dari bawah yaitu angkota dan masyarakat. Selain itu, untuk tetap menjaga rasa nasionalisme. Meski tidak menggelar upacara secara resmi namun melalui acara ini, masyarakat memberikan dukungannya dengan mengikuti acara ini. Untuk jalan santai, peserta akan mendapatkan door prize,” tandas Slamet Riyadi. (M.Nur)

Iklan