Iklan

Iklan

,

Iklan

Walikota Salatiga Buka Sosialisasi ‘Saber Pungli

Redaksi
Kamis, 24 Agustus 2017, 01:37 WIB Last Updated 2017-08-23T18:40:37Z
Waka Polres Salatiga Kompol Dyah WH saat paparan materi.
SALATIGA, harian7.com – Sosialisasi sapu bersih pungutan liar (Saber Pungli) digelar Pemkot Salatiga melalui Unit Pemberantasan Pungutan Liar (UPP), di salah satu hotel di Salatiga, Rabu (23/8). Dalam sosialisasi ini sebagai nara sumber adalah dari KPK M Najib Wahito dan Juned Junedi. Hadir dalam acara ini, anggota Forkopinda, Kepala OPD, Camat, Lurah, Ketua Fraksi di DPRD, Instansi Vertikal, para Kepala SLTP dan SLTA, serta perwakilan perguruan tinggi di Salatiga.
Wakapolres Salatiga Kompol Dyah Wuryaning Hapsar menyatakan, bahwa kegiatan ini merupakan upaya untuk memberantas praktek pungli di Salatiga. Acara ini dibuka langsung Walikota Salatiga Yuliyanto.
Sementara, narasumber dari KPK M Najib Wahito dan Juned Junedi menyatakan, bahwa kasus korupsi maupun pungli itu diperlukan adanya komitmen dari diri sendiri. Pasalnya, hal tersebut disebabkan adanya berbagai motif, kesempatan dan rasionalisasi sehingga kita melakukan korupsi maupun pungli.
“Korupsi maupun pungli yang sudah biasa terjadi ini, jangan sampai terulang kembali. Jadikan kebenaran adalah hal yang biasa dan jangan jadikan kebiasaan itu menjadi kebenaran. Setiap pelaku korupsi itu sudah memahami bahwa yang dilakukan itu adalah hal yang salah. Untuk itu, diperlukan adanya komitmen untuk tidak melakukan korupsi maupun pungli dari dalam diri pribadi itu sendiri,” tandas M Najib. ( Heru/M.Nur ).

Iklan