Iklan

Iklan

,

Iklan

Rebus Singkong di Tinggal Main, Rumah Ludes Terbakar

Redaksi
Sabtu, 19 Agustus 2017, 13:40 WIB Last Updated 2017-08-19T06:40:01Z
Warga saat membersihkan puing puing rumah yang terbakar.
Ungaran,harian7.com - Rumah milik Dardi (63), warga Merakrejo RT 04 RW 08, Kelurahan Harjosari, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang, Sabtu (19/8) pagi sekira pukul 09.00 WIB, ludes terbakar. Dugaan sementara, kebakaran dipicu api tlungku  menyambar dinding rumah kayu.

Dari informasi di himpun, Kebakaran bermula pada saat istri Dardi sedang merebus singkong di tungku dengan menggunakan kayu bakar. Setelah menyalakan api ia bersama cucunya main ketempat tetangga.

"Saat saya melintas, melihat kepulan api di atap rumah pak Dardi. Melihat itu, kemudian saya memberitahukan kepada warga, dan berusaha memadamkan api dengan alat apa adanya serta di bantu mobil damkar dari AIC Bawen,"kata Sugiyanto (51)  warga Merakmati RT 7  RW 7 Kelurahan Harjosari, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang, salah seorang warga yang pertama kali mengetahui kebakaran.

Karena rumah berbahan kayu, maka api dengan cepat melahapnya hingga ludes. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian di tafsir mencapai puluhan juta rupiah.(M.Nur)

Iklan