Iklan

Iklan

,

Iklan

Polwan Goes to School, Polres Semarang Sosialisasikan Tertib Berkendara dan Bahaya Kekerasan Terhadap Anak

Redaksi
Senin, 28 Agustus 2017, 12:00 WIB Last Updated 2017-08-28T05:00:32Z
Foto bersama Polwan Polres Semarang dan Siswa-Siswi SMK.
Ungaran,harian7.com - Kenakalan remaja dan penyalahgunaan media sosial adalah dua hal yang patut menjadi perhatian bersama. Sudah sejak lama sebenarnya topik-topik seperti ini digaungkan, baik oleh pemerintah, lembaga pendidikan, swasta maupun masyarakat luas.

Dalam rangka memperingati HUT Polwan ke-69 tahun 2017 , Polwan Polres Semarang, Jawa Tengah melaksanakan kegiatan Polwan Goes To School di SMK Widya Praja dan SMK Bina Nusantara, Ungaran, Kabupaten Semarang, Senin pagi (28/8).

Kegiatan Polwan Goes To School di pimpin oleh AKP Endang Suprobo, SH bersama polwan jajaran Polres Semarang dengan mengenalkan macam-macam seragam Polisi atau Gampol.

"Saat ini anak-anak merupakan kelompok usia rentan sasaran kejahatan ataupun doktrinasi terhadap pandangan atau pengaruh yang berpotensi menjadi ancaman bagi kamtibmas,” ungkap AKP Endang Suprobo ,SH.

Kegiatan Polwan goes to school ini bertujuan untuk sosialisasi diisi dengan materi Kekerasan Pada Anak dan Keselamatan Berlalu Lintas.

"Diharapkan dengan pelaksanaan kegiatan Polwan Goes To School ini dapat menampilkan sosok Polisi Humanis dan merubah image anggota Polri dimata anak-anak ataupun para pelajar sebagai sosok pembimbing dan penolong masyarakat hingga timbulnya kedekatan antara anggota Kepolisian dengan anak-anak ataupun para pelajar,"ungkapnya.

Dalam kegiatan ini  Para Polwan menghimbau, kepada para siswa tentang pentingnya menggunakan Helm serta mematuhi peraturan berlalulintas saat berkendara dan tidak untuk mempercayai siapapun selain orangtua dan saudaranya bila dijemput saat pulang dari sekolah.

"Semoga kegiatan ini membawa manfaat dalam upaya Polri mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif, selamat ulang tahun Korp Polisi Wanita, semoga semakin jaya,"pungkasnya.(Andi Kusuma)

Iklan