Iklan

Iklan

,

Iklan

Meriahkan HUT RI Ke 72, Ribuan warga Desa Mluweh Ikuti Upacara Dengan Mengenakan Busana Unik.

Redaksi
Kamis, 17 Agustus 2017, 23:29 WIB Last Updated 2017-08-17T16:30:20Z
Ungaran,harian7.com - Ribuan warga Desa Mluweh ikuti upacara bendera dalam rangka menyambut HUT RI Ke72 pada hari kamis pagi (17/8) di Lapangan Dusun Mluweh, Desa Mluweh, Kecamatan Ungaran Timur, Kabupaten Semarang, Kamis (17/8). Saat mengikuti upacara, masyarakat mengenakan  kostum yang cukup unik dan menarik.

Warga dari berbagai usia nampak antusias saat mengikuti acara ini,mereka merasa senang dan bangga bisa menjadi salah satu peserta dan ikut andil dalam memeriahkan hari yang sangat bersejarah di negara tercinta ini.

Seusai upacara di lanjutkan dengan karnaval keliling Desa Mluweh yang di mulai dari Lapangan dan berakhir di halaman sekolah MI Dusun Kali Lateng. Nampak berbagai macam atribut di tampilkan serta  berbagai macam kostum dan hiburan drumband dari anak paud/TK serta MI setempat.

"Saya sangat salut dan bangga dengan warga desa mluweh yang dulunya terkenal dengan daerah zona merah sekarang sudah berubah menjadi daerah zona hijau terbukti dengan guyub rukunnya antar warga yang dulunya suka tawuran dan terkenal dengan anak-anak nakal sekarang bisa bersatu dan kompak untuk mensukseskan acara ini dan kemajuan desanya di semua lini," tutur Aiptu Sukoco bhabinkamtibmas Desa Mluweh, kepada harian7.com di sela-sela acara.

Nasariyanto Kepala  Desa Mluweh mengatakan, Acara ini gelar dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 72, dan sekaligus turut mengengang jasa jasa pahlawan.

"Ini moment yang pas dalam mempersatukan semua komponen masyarakat yang dulunya terkotak-kotak dalam rangka memajukan dan mengembangkan pembangunan desa juga potensi-potensi yang ada di desa ini ,walaupun belum genap setahun saya menjabat di desa mluweh ini ,"ungkapnya.(Andi Kusuma)

Iklan