Iklan

Iklan

,

Iklan

KPP Pratama Gelar “Pajak Bertutur” di Sejumlah Sekolah

Redaksi
Sabtu, 12 Agustus 2017, 08:36 WIB Last Updated 2017-08-12T01:36:34Z
Nara sumber dari KPP Pratama Salatiga saat paparkan materi.
SALATIGA, harian7.com - Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kota Salatiga menggelar acara yang dikemas dengan “Pajak Bertutur”, yang diikuti 60 pelajar perwakilan dari berbagai sekolah. Acara digelar di Aula SMA Negeri 1 Salatiga, Jumat (11/8) dan dibuka oleh Wakil Walikota Salatiga, H Muh Haris.
“Kontribusi pajak untuk Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) sekarang ini sangat tinggi yaitu lebih dari 75%. Untuk itu, kegiatan ini sangat penting untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian sebagai warga negara sekaligus membangun karakter generasi muda,” ujat Muh Haris.
Sementara, Kepala KPP Pratama Salatiga, Toto Hendiarto menyatakan, bahwa kegiatan ini digelar secara nasional dengan bekerjasama antara Direktorat Jenderal Pajak (DJP), Kemendikbud dan Kemenristek Dikti selaku pihak yang membidangi pendidikan. Kesadaran membayar pajak dalam pilar demokrasi itu diperlukan sinergi dengan pihak lain diantaranya dengan pihak pendidikan.
“Pemahaman tentang pajak itu merupakan pilar utama pembangunan negeri yang dilaksanakan secara berkesinambungan. Dalam program ‘Pajak Bertutur’ ini,  merupakan kegiatan mengajar nilai-nilai kesadaran pajak oleh pegawai DJP kepada peserta didik mulai dari jenjang SD, SMP, SMA/SMK hingga perguruan tinggi,” kata Toto.
Khususnya, KPP Pratama Salatiga menggelar “Pajak Bertutur” ini di enam sekolah yaitu di SD Al-Azhar 22 Salatiga, SMP Negeri 1 Salatiga, SMP Negeri 2 Ambarawa Kabupaten Semarang, SMP Negeri 1 Ungaran Kabupaten Semarang, SMA Negeri 1 Salatiga serta SMA Negeri 1 Tengaran Kabupaten Semarang dengan jumlah peserta sebanyak 395 orang siswa. ( Heru )

Iklan