Iklan

Iklan

,

Iklan

Kota Salatiga Kembali Raih Adipura

Redaksi
Jumat, 04 Agustus 2017, 16:53 WIB Last Updated 2017-08-04T09:53:03Z
Walikota Salatiga Yuliyanto saat menerima Adipura.
SALATIGA, harian7.com – Kota Salatiga kembali meraih Adipura dan penyerahan penghargaan itu diserahkan langsung oleh Siti Nurbaya Bakar, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI kepada Walikota Salatiga Yuliyanto di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Rabu (2/8) malam kemarin.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat Salatiga dan tentunya kepada rekan-rekan petugas kebersihan utamanya pasukan kuning, bank sampah dan lainnya yang telah bekerja keras dalam menjaga kebersihan lingkungan. Harapan kami, kedepannya akan lebih meningkatkan kesadaran seluruh masyarakat Kota Salatiga dalam menjaga kebersiha lingkungan,” jelas Yuliyanto.

Sementara, Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Salatiga, Prasetyo Ichtiarto menambahkan, bahwa penghargaan bergengsi di bidang lingkungan hidup ini merupakan penghargaan yang kedua kalinya diterima Kota Salatiga, secara berurutan. Sebelumnya,  Salatiga mendapat Adipura pada tahun 1994, lalu tahun 2015 mendapatkan Sertifikat Adipura, dan tahun 2016 mendapat Adipura Kirana serta di tahun 2017 ini memperoleh Adipura.

“Meski telah mendapatkan Adipura, namun Kota Salatiga masih memiliki pekerjaan rumah (PR), yaitu pembenahan Tempat Pembuangan Akhir (TPA), Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) 3 R, Bank Sampah maupun penataan kota. Jika Adipura dapat dipertahankan selama tiga berturut-turut, maka Kota Salatiga dapat memperoleh Adipura Kencana pada tahun 2019 mendatang,” tandasnya. ( Heru/M.Nur)

Iklan