Iklan

Iklan

,

Iklan

Bupati Semarang Ziarah ke Makam Ki Ageng Pandanaran I

Redaksi
Sabtu, 11 Maret 2017, 01:05 WIB Last Updated 2017-03-10T18:05:56Z
UNGARAN, harian7.comMenyambut peringatan HUT ke 496 Kabupaten Semarang pada 15 Maret 2017 mendatang, Bupati Semarang Dokter H Mundjirin SpOG dan Wakil Bupati Ngesti Nugraha SH beserta rombongan melaksanakan ziarah ke makam Ki Ageng Pandanaran I, di Mugasari, Kota Semarang, Jumat (10/3). Di pusara makam tersebut, Mundjirin dan rombongan membaca tahlil dan doa lalu melakukan tabur bunga di makam Ki Ageng Pandanaran I, makam istri Ki Ageng Pandanaran serta makam Syeh Maulana Ibnu Abdussalam.
“Ziarah ini dilakukan setiap tahun menjelang peringatan HUT Kabupaten Semarang. Dan ini sebagai bentuk penghormatan kepada jasa para pendahulu bahlan leluhur yang dengan susah payah telah membangun Kabupaten Semarang,” kata Mundjirin.

Sementara, Pembina Yayasan Sosial “Sunan Pandanaran” Semarang, Aris Pandan menyatakan, bahwa Ki Ageng Pandanaran I ini merupakan ayah dari Ki Ageng Pandanaran II atau lebih dikenal dengan nama Sunan Tembayat dan diyakini sebagai Bupati Semarang pertama kali. Ziarah seperti ini hendaknya dapat dilestarikan dan ini merupakan kegiatan positif dalam menghargai para leluhurnya yang telah mendahului kita semua. (Agus Rianto/Red)

Iklan