Iklan

Iklan

,

Iklan

SD Lentera Juarai OSN IPA SD se Ambarawa

Redaksi
Rabu, 08 Februari 2017, 04:21 WIB Last Updated 2017-02-07T21:24:57Z

UNGARAN, harian7.com - SD Kristen Lentera Ambarawa, Kabupaten Semarang akhirnya berhasil memenangi OSN khususnya mata pelajaran IPA Tingkat SD se Kecamatan Ambarawa. Lomba tersebut digelar di Aula UPTD Pendidikan Kecamatan Ambarawa, kemarin.
            Selain mata pelajaran IPA, bersamaan juga digelar Lomba OSN Matematika. Dalam OSN ini puluhan siswa yang mewakili sekolah masing-masing dengan serius mengikutinya.
           Setelah selesai lomba dan dari hasil penilaian tim penilai, diperoleh pemenang untuk OSN IPA masing-masing Juara 1 diraih Evan Nagata Rajendriya Herwienda (SDK Lentera Ambarawa) dengan jumlah nilai 90, juara kedua dari SD Panjang 3 dan juara ketiga adalah SD PL Ambarawa. Sedangkan untuk utusan OSN Matematika dari SDK Lentera belum berhasil mengungguli peserta yang lain.
           Kepada harian7.com, Evan Nagata mengaku bangga dan senang, namun dirinya harus menyiapkan atau belajar lebih giat lagi untuk maju tingkat Kabupaten Semarang. 
            "Saya tidak menyangka akan meraih juara pertama dalam OSN IPA ini. Meski meraih juara namun perjuangan kedepannya akan lebih berat karena harus siap maju tingkat kabupaten, tentunya persaingan lebih ketat dan berat. Ini semua tidak lepas dari bimbingan guru kami Pak El di SDK Lentera," tandas Evan didampingi Sugiyarto Ellai, Guru Pendamping. (M.NUR)

Iklan