Iklan

Iklan

,

Iklan

Sebanyak 415 Atlet dari 6 Negara Ikuti Salatiga Masters Athletics Championships (SMAC) 2016

Redaksi
Jumat, 05 Agustus 2016, 17:27 WIB Last Updated 2016-08-05T10:27:49Z
Ilustrasi
SALATIGA, harian7.com – Enam negara dengan kekuatan sebanyak 415 atlet atletik dunia mengikuti “Salatiga Masters Athletics Championships (SMAC) 2016”, yang digelar di Stadion Kridanggo Salatiga, Jumat –Minggu (5-7/8). Pembukaan SMAC ini bakal dilakukan langsung Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di halaman Pemkot Salatiga, Jumat (5/8) sore ini. Enam negara yang siap bertarung adalah Indonesia (tuan rumah), Pakistan, India, Malaysia, Singapura serta China.
Ketua Panitia SMAC 2016, Dance Ishak Palit MSi mengatakan, bahwa SMAC yang digelar ini merupakan yang kedua kalinya. Selain enam negara, dari Indonesia sendiri, sudah 20 provinsi mendaftarkan atletnya. Dan dari Kota Salatiga (tuan rumah) menerjunkan sebanyak 30 atlet.
“Tujuan digelarnya SMAC, diantaranya untuk mengenalkan Kota Salatiga di mata dunia internasional. Harapannya, akan mampu menggerakkan roda perekonomian khususnya di Salatiga ini. Bahkan, acara ini juga merupakan salah satu pendukung program Visit Jateng dan targetnya akan menarik wisatawan untuk kunjungan ke Jawa Tengah. Yang jelas tahun 2016 ini, jumlah pesertanya lebih banyak dibanding tahun sebelumnya, dua tahun lalu,” jelas Dance.
       Ditambahkan, kejuaraan ini sifatnya terbuka dan para atlet bisa turun atas nama negara, institusi, maupun atas nama kabupaten/kota. Para atlet kelas dunia itu akan berlaga di nomor lari, lompat, dan lempar dan kategori usia mulai 35 tahun hingga 85 tahun. 
Sementara, Penjabat (Pj) Walikota Salatiga Drs Agus Rudianto MM menyatakan, bahwa kegiatan SMAC ini merupakan ajang internasional bagi para master atletik dunia untuk bernostalgia dan mengenang masa kejayaannya. Selain itu, dapat mengobati kerinduan para master atletik internasional dan nasional untuk kembali merasakan semangat dan suasana kejuaraan. 
“Harapannya, para master ini akan memberikan inspirasi bagi generasi muda untuk terus berprestasi sepanjang hayat seperti tagline SMAC 2016 yaitu ‘a life time achievement’,” tandas Agus Rudianto. (SAN/M.NUR)

Iklan