Iklan

Iklan

,

Iklan

Diduga Tak Terawat Kondisi Tugu Pancasila dan Lantainya Sudah Mulai Rusak

Redaksi
Selasa, 16 Agustus 2016, 22:58 WIB Last Updated 2016-08-16T16:09:56Z
Tugu Pancasila
Salatiga, harian7.com - Kondisi Tugu Pancasila di kompleks Lapangan Pancasila, yang menjadi ikon Kota Salatiga Sejak puluhan tahun lalu kondisinya semakin hari semakin memprihatinkan. Selain tidak terawat terlihat lantai disekeliling tugu sudah mulai rusak.
"Harusnya pihak Pemkot Salatiga lebih memperhatikan dan merawatnya, karena tugu Pancasila selain menjadi Ikon Kota Salatiga juga mempunyai nilai sejarah di kota ini," tutur Arief warga Gendongan kepada Harian7.com Selasa (16/8).
Kondisi lantai disekeliling Tugu Pancasila terlihat sudah mulai rusak.

Hal Senada juga diungkapkan beberapa masyarakat yang berkunjung di lapangan Pancasila. Menurutnya, kondisi tugu tersebut serta sekelilingya semakin hari semakin rusak.
"Harusnya Pemkot Salatiga lebih memperhatikan serta merawatnya, karena di kawatirkan jika tidak dirawat nantinya akan rusak dan akhirnya bisa roboh," Ungkap salah satu pengunjung, Jumadi Warga Sidorejo.
Dengan kondisi tersebut diharapkan pemerintah Kota Salatiga segera membenahinya. "Diharapkan pihak Pemkot Salatiga segera melakukan perbaikan, syukur syukur di sekitar tugu tersebut diper indah seperti halnya Patung kuda didepan DPRD dan Juga Patung Jendral Sudirman di kawasan bundaran Taman Sari," ujarnya.(Harvi Candra)


Iklan