Iklan

Iklan

,

Iklan

Pengasuh Ponpes Hidayatul Mubtadiin Kalibening Salatiga Pimpin Langsung Pembakaran Tabloid ‘Obor Rakyat’

Redaksi
Jumat, 27 Juni 2014, 18:31 WIB Last Updated 2014-06-27T11:31:41Z
SALATIGAHarian7.com, tidak kurang 200 eksemplar tabloid “Obor Rakyat” yang diterima Pondok Pesantren (Ponpes) ‘Hidayatul Mubtadiin’, Kalibening RT 01 RW 02, Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga akhirnya dibakar di halaman ponpes, Jumat (27/6) siang sekitar pukul 13.00 wib. Pembakaran ini dipimpin langsung Pengasuh Ponpes Hidayatul Mubtadiin KH Abda Abdul Malik dengan disaksikan tidak kurang 50 orang santri, petugas Polres Salatiga, Kodim 0714 maupun Panwaslu Kecamatan Tingkir maupun jamaah yang mengikuti sholat Jumat di masjid ponpes tersebut.

          “Tabloid Obor Rakyat tersebut merupakan tabloid yang berisi berita fitnah terhadap Capres Jokowi. Bahkan, dapat membahayakan dan mudah menimbulkan perpecahan di tengah masyarakat. Harapannya, pihak kepolisian dapat segera menyelesaikan peredaran tabloid tersebut dengan tuntas. Apalagi dua hari lagi telah memasuki bulan puasa, diharapkan masyarakat Salatiga khususnya tidak mudah terpengaruh oleh isu-isu di dalam tabloid tersebut jika sudah membacanya. Pasalnya, sebelum ponpes yang dipimpinnya menerika tabloid tersebut, telah pula beredar di masyarakat,” jelas KH Abda Abdul Malik.
          Harapannya, pihak berwajib yaitu kepolisian segera mengusut hingga tuntas peredaran tabloid tersebut. Jangan sampai justru fitnah itu terus berkembang di tengah masyarakat. Selain itu, jika memang telah siap untuk bersaing, khususnya kedua pasangan capres Jokowi - JK dan Prabowo – Hatta maka harus dapat bersaing secara sehat dan benar. (WID)

Editor       : Muza
Laporan   : Budi Widjayanto

Iklan