Iklan

Iklan

,

Iklan

Jadi Kuli Panggul Selama 7 Tahun, Kini Isra Sukses Tekuni Bisnis Aneka Plastik, Catat Tempatnya

 Admin : Iwan Setiawan
Minggu, 04 Juni 2023, 09:53 WIB Last Updated 2023-06-04T02:53:38Z

 

Toko Berkah plastik yang di kelola Despria Isra Ramadhan di kecamatan Semanu 


Laporan: Iwan Setiawan


GUNUNG KIDUL, harian7.com - Despria Isra Ramadhan 27 tahun merupakan pedagang dan penyedia aneka plastik di Kecamatan Semanu, Kabupaten Gunung Kidul.


Isra nama panggilan akrabnya menceritakan, berdagang yang ia  tekuni lantaran melihat peluang bisnis yang cukup menjanjikan. Oleh sebab itu, dia mulai fokus sebagai subpalyer plastik.


Kesuksesan yang  Isra raih tidak semudah membalikan telapak tangan, karena sebelumnya ia merupakan seorang kuli panggul di pasar Wonosari.


"Saya menjadi kuli panggul selama 7 tahun, dari mulai bujang sampai  menikah hingga punya keluarga serta di karunia seorang putri," katanya kepada harian7.com, Minggu  (4/6/2023).


Dengan bermodalkan tekat untuk membahagiakan keluarga selanjutnya Isra mengumpulkan modal sedikit demi sedikit  hingga mampu menyewa sebuah kios di jalan Nasional Tiga atau depan foto kopi Cerdas Desa Semanu, Gunung Kidul dengan nama Berkah Plastik.

Isra bersama istri saat melayani para pembeli 


"Toko Berkah Plastik yang kami kelola menyediakan aneka plastik, Aneka bahan roti, aneka dus, Aneka Cup, kertas Minyak," ujarnya.


"Selain itu kami juga membuka peluang selebar lebarnya bagi para tengkulak maupun para pengecer untuk berbelanja di tempat kami dengan harga miring dan sesuai isi kantong kita," pungkasnya.***









Iklan