Iklan

Iklan

,

Iklan

7.660 Atlet Ramaikan Forda Tingkat Jateng

Redaksi
Jumat, 09 Juni 2023, 21:23 WIB Last Updated 2023-06-09T15:00:02Z
Kormi Jateng saat membuka kegiatan Festival Olahraga Masyarakat Daerah (Forda) Tingkat Provinsi Jawa Tengah, di Kompleks GOR Jatidiri dan aula kantor Disporapar Jateng, 8-10 Juni 2023.


SEMARANG | HARIAN7.COM – Sebanyak 7.660 orang atlet dari 35 kabupaten/ kota, meramaikan kegiatan Festival Olahraga Masyarakat Daerah (Forda) Tingkat Provinsi Jawa Tengah, di Kompleks GOR Jatidiri dan aula kantor Disporapar Jateng, 8-10 Juni 2023.


Ketua Umum Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Jawa Tengah Maria Tri Mangesti mengatakan, atlet yang terlibat pada Forda Jateng di Semarang ini sebanyak 7.660 orang, dengan 30 Induk Organisasi Olahraga (Inorga), dan tujuh eksebisi.


"Kami di sini tidak mencari menangnya. Kami datang, tidak mencari prestasi, tapi kita mengolahragakan masyarakat, supaya mereka sehat, bugar, gembira. Kita sukseskan Forda ini,"ujarnya, di lokasi pembukaan Forda Jateng, Jumat (9/6/2023).


Menurutnya, Dalam penyelenggaran Forda tahun berikutnya, 47 inorga yang sudah menjadi anggota tetap KORMI Provinsi Jawa Tengah, bisa terlibat semua. Pihaknya akan terus berupaya memaksimalkan penyelenggaraan Forda Jateng, supaya memunculkan atlet hebat yang maju pada Festival Olahraga Masyarakat Nasional (Fornas) 2023 di Bandung, Jawa Barat.


"Kami berusaha untuk mengambil kembali (prestasi Jateng). Jawa Tengah dulu pernah menjadi juara umum secara berturut-turut hampir tiga kali. Fornas I, Fornas II, Fornas III. Tapi dengan adanya mereka (atlet provinsi lain) sudah membumi, akhirnya mereka berlomba-lomba juga. Tapi, Jawa Tengah kembali bangkit," jelasnya. 


Sementara itu, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Tengah, Sujarwanto Dwiatmoko hmenyampaikan, pemerintah provinsi sangat mendukung KORMI Jateng di Forda 2023.


"Pak Gubernur memutuskan juga bagaimana mendukung, menguatkan ini dari APBD, termasuk dari BUMD yang mendukung semuanya," ujarnya.


Sujarwanto menambahkan, kegiatan tersebut merupakan wadah bagi masyarakat Jateng, yang ingin sehat, bugar, dan selalu bahagia. Jadi, pertandingan dibuat menyenangkan, membahagiakan, dan menyehatkan. Forda tingkat provinsi ini juga menjadi ajang pembinaan.


"Saya berharap dari Forda Jateng ini akan memunculkan atlet yang siap mewakili di Fornas di Bandung. Sehingga, Jateng akan tetap berprestasi dan makin baik dan hari ini menjadi ajang untuk memastikan keikutsertaan di Fornas di Bandung nanti, akan lebih baik dari yang kemarin," pungkasnya. (Andi Saputra) 

Iklan