Iklan

Iklan

,

Iklan

Babinsa Tegalkamulyan Bersama Warga RT 01-08 RW 08 laksanakan Kerja Bakti Penebalan Jalan Gang & Pembersihan Selokan Di Pemukiman Tapangdengklok Cilacap

Minggu, 05 Februari 2023, 23:57 WIB Last Updated 2023-02-05T16:57:26Z

Pewarta : Rusmono|Kaperwil Jateng

Editor    : Abdurrochman


CILACAP, Harian7.com
– Dalam rangka perbaikan jalan desa yang rusak di RT 01-07 RW 08 Grumbul Tapangdengklok Kelurahan Tegalkamulyan, Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap, Babinsa Koramil 01/Clp Kodim 0703/Clp bersama warga sekitar adakan gotong royong untuk memperbaikinya.

 

Kerja bakti yang dilaksanakan Jumat, (03/02/2023) mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB dilakukan Babinsa, Sertu Isminanto bersama dengan warga masyarakat binaannya dengan memperbaiki jalan desa yang berlubang dan sebagian tertimbun tanah hingga ditumbuhi rerumputan.

 

Babinsa Koramil 01/Clp Kodim 0703/Clp, Sertu Isminanto mengatakan, bahwa dalam kegiatan ini kekompakan dan kedekatan antara Babinsa dan warga masyarakat perlu dipertahankan. Menjalin sebuah kemitraan ini merupakan langkah positif guna terwujudnya Kemanunggalan TNI-Rakyat, sehingga mampu membentuk situasi yang aman dan kondusif dilingkungan desa. 


 

“Selain kerja bakti perbaikan jalan desa, saya juga selalu memberikan arahan untuk mempertahankan kekompakan, dan kebersamaan. Dan pada Jumat Kliwon para nelayan pada libur, sehingga kita gunakan untuk kerja bakti dengan membersihkan, penebalan gang  lingkungan di rumahnya masing-masing,” katanya.

 

Kegiatan ini, lanjutnya merupakan bentuk kepedulian terhadap desa binaan saya, dan Alhamdulilah, dengan senang hati dan semangat bersama-sama warga gotong royong bahu membahu dalam perbaikan jalan desa.

 

“Kegiatan yang dilaksanakan secara gotong royong akan serasa lebih mudah dan ringan. Gotong royong selain merupakan cerminan budaya masyarakat Indonesia, juga banyak manfaatnya, pekerjaan jadi ringan, cepat dan indah dilihat. Sifat gotong royong ini harus terus dilakukan, karena merupakan budaya asli dari bangsa Indonesia.” pungkas Sertu Isminanto. (*) 

Iklan