Iklan

Iklan

,

Iklan

Peringati Hari Bhayangkara ke-76, Polres Tegal Bersama Jajaran PJU Laksanakan Upacara Secara Virtual

Redaksi
Selasa, 05 Juli 2022, 21:38 WIB Last Updated 2022-07-05T14:38:12Z
Polres Tegal saat menghadiri upacara Hut Bhayangkara ke-76 secara virtual. 


TEGAL, harian7.com - Jajaran Polres Tegal menggelar upacara yang dilakukan secara virtual dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-76.


Kegiatan upacara Hari Bhayangkara ke 76 yang dipusatkan di Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang Jawa Tengah itu secara langsung dihadiri atau sebagai inspektur upacara Presiden RI Ir.Joko Widodo. 


Wakapolres Tegal, Kompol Didi Dewantoro mengatakan, Kegiatan yang berlangsung di Semarang diikuti oleh Kapolres Tegal, AKBP Arie Prasetya Syafa’at dan jajaran Forkopimda Kabupaten Tegal serta perwakilan tokoh agama Kabupaten Tegal.


"Upacara juga digelar secara virtual dihalaman Mapolres Tegal bersama jajaran PJU Polres Tegal dan perwakilan masing-masing Polsek serta jajaran ASN," ujarnya, di Mapolres Tegal, Selasa (5/6). 


Menurutnya, Momentum Hari Bhayangkara ke-76 ini mengangkat tema ‘Polri yang mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh – Indonesia Tumbuh’.


Sementara itu, Presiden RI Jokowi dalam amanatnya menyampaikan survey daripada kompas yakni 58 persen bahwa tindakan polri sudah sesuai dgn visi presisi, namun 28% belumlah sesuai.


“Tugas berat kita masih banyak, Pandemi covid masih berlangsung dan perlu penanganan yang serius. kemudian, kita harus waspada terhadap ketida pastian global, krisis energi, krisis pangan dan krisis keuangan. Saya juga minta Polri terus memastikan kamtibmas agar kita lebih kokoh dalam menghadapi tantangan,” bebernya.


Jokowi meminta, Polri juga harus semakin siap hadapi ancaman kejahatan berbasis teknologi. Bahkan, Polri harus lebih maju dari pelaku kejahatan.


“Polri harus terus inovasi dan maju dalam penguasaan tekhnologi,” pungkasnya. 


Kontributor : M.Sujoni

Iklan