Iklan

Iklan

,

Iklan

Qasima Secang Magelang Banjir Job Selama Musim Lebaran, Dalam Sehari Bisa Pentas di 3 Hingga 4 Lokasi

Admin : Ady Prasetyo
Senin, 09 Mei 2022, 17:15 WIB Last Updated 2022-05-09T16:07:46Z
Sebagian personil Qasima magelang yang rata-rata masih muda belia namun sangat matang kemampuanya dalam bermusik.


MAGELANG, harian7.com - Group musik Qasidah Irama Melayu (QASIMA) asal Secang Magelang selama hari raya lebaran full job manggung.


Dalam setiap penampilanya qasima selalu dibanjiri para penggemarnya, bahkan group ini sudah punya fans fanatik yang tergabung dari diberbagai daerah. Di magelang sendiri terbentuk Qasimania Magelang, Sedulur Qasima maupun lainya. sementara diluar daerah ada Qasimania Jabodetabek, Qasimania Solo Raya dan secara Nasional ada Qasimania Nusantara.


Anidya Dwi Astuti, SE., selaku head manager mengatakan jika selama musim lebaran ini job manggungnya sangat penuh, bahkan dalam satu hari bisa mengisi 3 hingga 4 lokasi berbeda.

Aksi panggung Qasima dalam salah satu acara.

"Alhamdulillah sekarang Qasima sudah bisa beraktifitas kembali setelah beberapa kurun waktu adanya Covid-19 kami jarang menerima job pentas. Untuk bulan ini (Mei) jadwal kami sudah full," Bebernya pada, Senin (9/5/22).


Selama musim pandemi memang kebanyakan pekerja hiburan jarang melakukan aktivitasnya, namun setelah berangsur pulih ke tatanan normal geliat hiburan di tanah air mulai merangkak aktif kembali.


"Panitia juga bisa mengundang kami secara lengkap sehingga tidak kerepotan mempersiapkan kelengkapan manggung kami," Imbuh wanita yang akrab dipanggil umi Anid ini.


Dalam pentasnya Qasima bisa untuk mengiringi acara pengajian, pesta pernikahan maupun acara tasyakuran lainya. 

Para personil yang kesemuanya wanita dan rata-rata masih muda ini selalu tampil enerjik dan menarik saat menyajikan alunan musik dan lagu-lagu dipanggung, hal ini tak lepas dari arahan sang Head Managernya yang selalu berusaha mempersembahkan hal terbaik bagi bagi para penggemarnya.


"Semua personil di panggung kami tuntut untuk memberikan yang terbaik, selain berpakaian yang sopan juga harus selalu tersenyum saat perform," Tambah Anid.


Disinggung mengenai tarif dalam setiap pentas, dirinya enggan menyampaikan langsung.


"Untuk itu bisa disesuaikan, karena untuk mengundang kami bisa cukup tarling ataupun full group, selain itu juga siap memberikan hiburan Acoustik Band, dan kami juga menyediakan peralatan seperti Sound System dan kelengkapan panggungnya. Bagi yang berminat bisa datang langsung ke Base Camp Qasima Jl. Raya Secang - Temanggung KM. 1,8 Dusun Krajan, Desa Ngabean, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang atau melalui WatsApp: +6285729355559 ," Pungkasnya. (*)







Iklan