Iklan

Iklan

,

Iklan

Ratusan Anggota dan ASN Dilingkungan Polres Salatiga Divaksin Dosis Ketiga (Boster)

Redaksi
Rabu, 12 Januari 2022, 17:41 WIB Last Updated 2022-01-12T11:42:27Z
Salah satu anggota Polres Salatiga, saat divaksin dosis ke tiga (Boster).


Laporan: Bang Nur


SALATIGA,harian7.com -Seluruh anggota dan jajaran ASN di lingkup Polres Salatiga, mengikuti  kegiatan vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau booster. Adapun pelaksanaanya dibagi dua tempat yakni  Open Garage Polres Salatiga dan Pendopo Polsek Tingkir, Rabu (12/01/2022).


Kapolres Salatiga, AKBP  Indra Mardiana, melalui Kasi Humas AKP Hari Slamet Trianto saat dikonfirmasi harian7.com, mengatakan bahwa hari ini dilaksanakan vaksin dosis ketiga atau boster dengan Vaksin  AstraZeneca  bagi seluruh Personil Polri dan ASN Polres Salatiga.


"Seluruhnya 500 lebih personil akan menjalani vaksin bahkan peraonil yang lepas piketpun setelah istirahat kita wajibkan ikut vaksin,"ungkap AKP Hari.


Ditambahkan AKP Hari, kegiatan vaksinasi ini dipusatkan di dua lokasi yaitu  di Mapolres Salatiga dan Mapolsek Tingkir. Untuk sistemnya, anggota Mapolres dan Satlantas serta Polsek Sidorejo, melaksanakan vaksinasi di Mapolres  Salatiga. Sedangkan dari Polsek Tingkir, Polsek Argomulyo dan Polsek Sidomukti, pelaksanaanya di Mapolsek Tingkir.


"Tujuan dari pelaksanaan vaksin boster ini adalah untuk meningkatkan respons kekebalan tubuh terhadap patogen tertentu setelah menerima dosis vaksin awal,"terangnya.


Ditambahkan AKP Hari, pelaksanaan vaksin dosis tiga ini bertujuan untuk memperpanjang perlindungan pasca vaksin, sebagai langkah penguat dan mencegah penularan dari varian virus corona yang telah bermutasi.


"Vaksin ke tiga ini dilaksanakan dengan harapan Anggota Polri yang senantiasa bersinggungan langsung dengan masyarakat dan rentan terpapar covid, dengan kekebalan yang baik dapat terhindar dari Cobid - 19,"pungkasnya.


Dari pantauan harian7.com, saat pelaksanaan vaksinasi ke tiga, nampak seluruh Personil Polri dan ASN Polri dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan mengantri untuk mendapatkan suntikan vaksin boster, setelah sebelumnya di screening oleh Personil Dokkes Polres Salatiga.(*)

Iklan