Iklan

Iklan

,

Iklan

Bersama Perhutani, Koramil 04 Bringin Gelar Patroli, Kapten Agung: 'Kegiatan Ini Dilakukan Untuk Mengantisipasi Adanya Pencurian Kayu di Hutan'

Redaksi
Senin, 02 Agustus 2021, 00:33 WIB Last Updated 2021-08-01T17:33:02Z
Danramil 04 Bringin Kapten Agung Kartika, saat patroli hutan.


Laporan: Bang Nur


UNGARAN,harian7.com - Menindaklanjuti masih adanya aksi pencurian Kayu milik Perhutani, serta mengantisipasi adanya kasus kebakaran hutan khususnya diwilayah Bringin,  jajaran Koramil 04 Bringin Kodim 0714 Salatiga bersama BKPH Tempuran Kecamatan Bringin kabupaten Semarang, lakukan patroli kewilayahan, Minggu (1/7/2021) malam pukul 19.00 wib.


Danramil 04 Bringin Kapten Agung Kartika kepada harian7.com mengatakan,  jika langkah ini dilakukan sebagai upaya  mengantisipasi aksi pencurian kayu yang terjadi di malam hari.


 "Jajaran kami yakni Koramil Bringin bersama  anggota polisi hutan wilayah BKPH Tempuran Kecamatan Bringin  melakukan patroli sekaligus karhutla atau antisipasi kebakaran hutan dan lahan di wilayah  Tempuran. Langkah ini ditempuh karena biasanya pencuri memotong kayunya siang dan diangkut malam," ungkap Kapten Agung. 

Para petugas saat patroli hutan.


Ia menjelaskan, langkah tersebut dilakukan karena masih adanya aksi pencurian kayu yang sering dilakukan di malam hari. Selain itu juga sebagai langkah antisipasi kebakaran lahan dan hutan, untuk itu  pihaknya berinisiatif melakukan patroli malam.


"Saya bersama  bapak adam selaku asisten perhutani dan 15   anggota Polhut mengadakan patroli harapannya kasus pencurian kayu di wilayah Bringin tidak lagi terjadi,"terang Kapten Agung.


Sementara dari pantauan harian7.com, dalam patroli tersebut, petugas gabungan berpatroli dengan mengendarai sepeda motor jenis trail mengingat medan patroli cukup berat.


Sedangkan, Danramil Bringin juga tampak mengendarai motor CRF tahun 2019 warna hitam sementara anggota lainnya mengendarai sepeda motor jenis trail dan KLX.

Iklan