• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Terapkan PPKM Darurat, Pemerintah Kelurahan Kranggan Semprot Desinfektan dan Kunjungi Warga Yang Melakukan Isolasi Mandiri

    Admin : Ady Prasetyo
    Minggu, 04 Juli 2021, 6:40:00 PM WIB Last Updated 2021-07-04T11:40:38Z

    Penulis : Wahono | Kontributor Temanggung


    Petugas gabungan ketika mengunjungi warga yang melakukan isolasi mandiri. 


    TEMANGGUNG, Harian7.com - Menindaklanjuti Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat, Pemerintah Desa Kranggan, Kecamatan Kranggan, Kabupaten Temanggung mengadakan kegiatan pemantauan dan edukasi untuk semua warganya pada Minggu, (4/7/2021).


    Dipimpin langsung oleh Kepala Kelurahan setempat, kegiatan dilakukan dengan cara berkeliling ke semua sudut Desa sebanyak tujuh Rukun Warga (RW) dan di lingkungan Rusunawa dengan melibatkan kelurahan, Satgas Covid-19, Puskesmas, Babinkamtibmas, Babinsa serta dari LPMK (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan).


    Dengan memberikan edukasi tentang covid-19, diharapkan warga semakin sadar akan bahaya virus tersebut, Sehingga akan timbul kesadaran untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Selain itu juga dilakukan penyerahan sembako bagi warga yang sedang menjalani isolasi madiri.


    Ditengah kegiatan, Iman Budi Santosa selaku lurah menyampaikan, Karena penyebaran Covid-19 sudah sedemikian masif maka kami melakukan kegiatan penyemprotan disenfiktan di masing- masing RT dan warga melaksanakan apa yang dihimbau oleh pemerintah Kelurahan.


    "Kita juga mengingatkan warga agar tidak abai dengan prokes dan dalam kegiatan sehari-hari menggunakan standar prokes," jelasnya.


    Sementara itu, ketua Gugus Covid-19, Nur Shakbani menjelaskan, kegiatan hari ini adalah sosialisasi PPKM, Diantara kegiatan adalah disemua RT mengadakan penyemprotan secara serempak.


    "Kami juga mendata dan mendorong secara maksimal kepada warga untuk mengikuti vaksinasi, karena kita siap mengikuti perintah dari pemerintah dalam penanggulangan Covid-19 ini," tuturnya.


    Harapan kami warga akan semakin menyadari akan bahaya Covid-19 ini, Kami hanya bisa membantu namun kesadaran masyarakat itu sendiri yang utama. imbuhnya.


    "Mobilitas disini sangat tinggi sehingga harus kita pantau. Untuk bulan juni ini sangat meningkat, mungkin karena cuaca atau varian baru. Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu mematuhi prokes demi kesehatan," Pungkasnya. (*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +