• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Polda Jateng Akan Lakukan Tindakkan Tegas Terkait PPKM

    REDAKSI SEMARANG
    Jumat, 02 Juli 2021, 11:07:00 PM WIB Last Updated 2021-07-03T12:05:54Z
        Penulis : Andi Saputra | Editor : Sodiq
    Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi


    SEMARANG, Harian7.com - Polda Jawa Tengah (Jateng) akan melaksanakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat secara tegas di wilayah Jawa Tengah dalam mengatasi permasalahan Covid 19.


    Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan dalam mengatasi permasalahan Covid 19 ini memang tidak cukup hanya Pemprov Jateng dan Pemda saja, serta TNI Polri. Namun, yang terpenting adalah peran aktif dari masyarakat.


    "Oleh karena itu, dalam melaksanakan PPKM Darurat ini, kepolisian Polda Jawa Tengah, akan melakukan tindakan tegas bagi yang melanggar PPKM Darurat ini," ujarnya, Jumat (2/7).


    Menurutnya, Peran masyarakat memang sangat dibutuhkan dan diperlukan dalam memerangi Covid 19 ini. Karena, kesadaran masyarakat adalah nomor satu dan paling utama itu. 


    Hal ini dilakukan, lanjutnya, dikarenakan mereka tidak hanya cukup diberikan himbauan dan protokol saja. Akan tetapi, harus diberi tindakan tegas dalam PPKM Darurat ini.


    "Meninggat Covid 19 di Jateng semakin meningkat, Kita lakukan tindakan tegas ini, untuk mendidik mereka akan bahaya Covid 19 ini. karena Mereka tidak hanya cukup dengan himbauan dan protokol saja," jelasnya. 


    Dia menuturkan, Perda yang ada saat ini, baru ada di tiga kabupaten, sedangkan untuk daerah lainnya masih menggunakan Perda perwali dan Perbub. Untuk itu, kepada Pemda dan dan Kota agar segera membuat aturan tersebut.


    Dia menambahkan, terkait tindakkan tegas polri dalam pelaksanaan PPKM Darurat ini. Luthfi juga meminta kepada semua pemkab agar membuat perda Covid 19, karena hal tersebut menjadi landasan Polri dalam menindak kepada masyarat yang tidak mematuhi peraturan Pemerintah.


    "Saya menghimbau kepada masyarakat selama PPKM Darurat agar dirumah saja, tidak usah melakukan aktivitas di luar kalau tidak penting sekali, patuhi peraturan pemerintah dan laksanakan 5M dan 3T," pungkasnya. 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +