• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    HUT RI

     




    Adv

    Pemdes Rembes Kembali Gelar Vaksinasi Tahap Dua

    REDAKSI SEMARANG
    Rabu, 07 Juli 2021, 4:56:00 PM WIB Last Updated 2021-07-07T10:01:51Z
    Warga Desa Rembes saat divaksinasi

    Penulis : Sri Winarni| Editor : Andi Saputra


    UNGARAN, Harian7.com - Setelah dirasa sukses pada vaksinasi Covid-19 dengan sistem jemput bola tahap pertama pada (9/6) lalu. Maka hari ini, Rabu (7/7) bertempat di Kantor Desa Rembes , Kecamatan Bringin , Kabupaten Semarang, Pemdes Rembes kembali menyelenggarakan  Vaksinasi tahap dua . 


    Adapun sasaran vaksinasi kali ini masih sama dengan tahap pertama yakni  Ketua RT, Ketua RW, Kader PKK , Tokoh Masyarakat dan Lansia yang sudah menerima vaksin di tahap pertama. 


    Kepala Desa Rembes, Nur Arifah mengatakan, bahwa vaksinasi ini bertujuan untuk meningkatkan kekebalan tubuh bagi para peserta.


    "Dengan selesainya vaksin kedua ini diharapkan dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh warga Rembes terhadap penyakit Corona. Vaksinasi jemput bola ini sangat membantu karena  memperpendek jarak tempuh dan juga dari pihak pemdes dapat lebih fokus membantu melayani warga," ujarnya. 


    Kepala Desa Rembes Nur Arifah (kiri) saat monitoring vaksinasi warga

    Menurutnya, bahwa Pemdes Rembes disamping menyediakan tempat juga menyediakan transportasi gratis.


    "Untuk mempermudah warga yang akan divaksin, kami  menyediakan transportasi antar jemput dari Dusun-Dusun ke Kantor Desa dan sebaliknya. Selama menunggu antrian,  warga biar tidak merasa jenuh, juga kami sediakan snack. Intinya kami dari Pemdes berusaha semaksimal mungkin untuk membuat nyaman warga dan memaksimalkan penyerapan vaksin di Desa Rembes," jelasnya. 


    Pemdes Rembes  sampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah membantu kelancaran dan kesuksesan vaksinasi.


    "Kami atas nama Pemdes Rembes dan Warga penerima vaksin mengucapkan banyak terima kasih dan apresiasi setingi - tingginya  kepada pihak Puskesmas Bringin yang sudah memfasilitasi vaksin jemput bola ini, hingga terlaksana sampai tahap kedua. Dengan kerjasama yang baik antara Pemdes Rembes dan Puskesmas Bringin maka kegiatan ini dapat berjalan lancar," pungkas Nur Arifah.


    Sementara itu,  Koordinator Vaksin Puskesmas Bringin, RR Endang Praptiningsih berharap, dengan telah dilaksanakannya vaksinasi tahap kedua ini, bisa tercapai apa yang menjadi harapan semua pihak.


    "Dengan adanya vaksin sistem jemput bola ini dimaksudkan untuk mempersingkat jarak tempuh terutama untuk para lansia yang karena kondisi fisiknya dan juga karena faktor usia, tidak memungkinkan berangkat sendiri ke fasilitas kesehatan yang ditunjuk. Disamping juga untuk memudahkan warga yang akan vaksin. Untuk vaksin yang kedua ini jumlah yang terserap 131 orang.  Kami berharap vaksinasi ini bisa tercapai sesuai harapan semua pihak yakni , kekebalan tubuh dari terjangkit Covid-19," harapnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini