Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Meski Pandemi, Warung Makan di Semarang Ini Diburu Pelanggan Karena Terkenal Murah

Jumat, 30 Juli 2021 | 2:54:00 PM WIB Last Updated 2021-07-30T07:54:31Z
Ibu Solifah penjual makanan murah di Semarang

Penulis : Andi Saputra | Editor : M.Nur


SEMARANG, Harian7.com - Meski dimassa pandemi covid - 19 serta pemerintah memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 seorang Ibu bernama Solifah (51) di Jalan Beruang Raya menjual makanan dengan harga murah dan terjangkau. 



Warung makan Ibu Solifah tidak pernah sepi diburu oleh pelangganya yang notabenya pegawai kantor serta anak kos karena dikenal dengan kedermawanannya dan warung tersebut buka mulai pukul 09.00 pagi sampai 16.00 sore. 



Solifah mengatakan jualan warung makanan ini sudah empat tahun dibuka dengan prinsip membantu sesama dan mencari keberkahan.



"Saya menjual untuk sekali makan menu lengkap dari lauk dan es teh cukup membayar Rp 6 rb sampai Rp 10 rb saja," ujarnya, kepada harian7.com, Jumat (30/7).


Menurutnya, Menu makanan yang disajikan cukup beragam dari bakmi goreng, telur dadar, ikan goreng, gorengan serta sejumlah sayuran dan agar pelanggan tidak bosan setiap seminggu sekali mengganti menu.


"Saya hanya mengambil keuntungan setengah harga saja, meskipun untung sedikit tetapi berkah dan halal," jelasnya. 



Sementara itu, Rani salah satu pelanggan warung Solifah menuturkan menu makananya komplet, higenis, yang tentunya murah dan enak. 


"Saya biasanya makan cukup membayar Rp 6 rb sampai Rp 8 rb cukup sekali makan dari nasi, lauk sampai es teh," ucapnya. 


Dia menambahkan, Warung makan ibu Solifah ini mempunyai ciri khas sendiri yaitu dengan cara makan lesehan, ada ornamen sedikit kejawanan dan tentunya seperti makan dirumah sendiri. 


"Harapan saya warung makan ibu Solifah kedepannya selalu menyajikan menu hidangan yang lebih beda serta harganya tetap murah seperti sekarang ini," pungkasnya.

×
Berita Terbaru Update