• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Granat Aktif dan Beberapa Peluru Ditemukan Dirumah Warga Dusun Pagonan Grabag

    Admin : Ady Prasetyo
    Selasa, 13 Juli 2021, 3:41:00 PM WIB Last Updated 2021-07-13T08:42:10Z

    Penulis:  Ady Prasetyo


    Para Petugas ketika melakukan evakuasi granat dan beberapa peluru yang ditemukan.


    MAGELANG, harian7.com - Petugas kepolisian amankan sebuah granat nanas yang masih aktif dan 11 peluru magnum (amunisi) aktif serta 3 selongsong peluru hampa di kediaman Nur Cahyono, tepatnya di Dsn. Pagonan RT.005 RW. 001 Ds. Sidogede, Kec. Grabag, Kab. Magelang pada Selasa siang, (13/7/21).


    Menurut Kapolsek Grabag Iptu Maryanto, Hal itu diketahui oleh saksi ketika membersihkan kamar almarhum Bapak Amir yang merupakan seorang (Purnawirawan TNI) yang telah meninggal 15 hari yang lalu.


    "Dibawah almari pakaian almarhum ditemukan sebuah kotak, kemudian oleh saksi dibuka dan dilaporkan ke polsek Grabag," Jelasnya.  


    Didalam sebuah rumah ini ditemukannya  granat aktif dan belasan peluru.  


    Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasat Intelkam Polres Magelang AKP Suprijanto, SH beserta anggota, Kapolsek Grabag Iptu Maryanto beserta anggota, Kanit Intelkam Polsek Grabag Aiptu Agus Joko Purnomo, SH beserta anggota, Kanit Identifikasi Polres Magelang Aipda Sigit Purwandono, A.Md beserta anggota serta Bhabinsa Ds. Sidogede Sertu Mukhibin. 


    Kasat Intelkam Polres Magelang AKP Suprijanto, SH. Mengatakan bahwa dari hasil identifikasi di lokasi terdapat 1 buah granat jenis nanas yang kondisi utuh dan belasan peluru aktif.


    "Untuk nomer seri di Granat tersebut tidak terlihat karena sudah berkarat, selain itu ada 11 buah peluru magnum yang masih aktif dan 3 buah peluru hampa 556," Terangnya.


    Setelah dievakuasi oleh petugas, beberapa buah benda berbahaya tersebut dibawa ke Polres Magelang untuk diamankan. (*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +