• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    HUT RI

     




    Adv

    Disporapar Puji Langkah Cepat KONI Tetapkan Plt Ketua Umum

    REDAKSI
    Jumat, 09 Juli 2021, 7:29:00 AM WIB Last Updated 2021-07-09T00:30:13Z

     

    Kedisporapar Jateng Sinung N Rachmadi menunjukkan naskah draft NPHD untuk KONI Jateng pada audiensi virtual dengan pengurus KONI Jateng, Rabu, 7 Juli lalu.
     

     

    Laporan: Shodiq

     

    SEMARANG,harian7.com - Wakil Ketua Umum I KONI Jateng Bona Ventura Sulistiana, yang telah ditetapkan sebagai pelaksana tugas (Plt) ketua umum KONI 5 Juli lalu, mulai bergerak cepat. Bersama unsur pimpinan KONI Jateng, dia melakukan audiensi dengan Kadiporapar Jateng Sinung N Rachmadi lewat zoom virtual.

     

    Dipandu oleh Sekum Heny Setyawati, pertemuan online itu berlangsung gayeng dan penuh humor tanpa menghilangkan esensi pertemuan. Misalnya Kadispora menutup acara dengan membacakan puisi, yang dibalas puisi juga oleh Wakil Ketua Umum IV Amir Machmud. Ikut dalam acara itu Wakil Ketua Umum II Sudarsono, Bendahara Umum Prasetyo Budie Yuwono, Wakil Sekum Ade Oesman, Tim audit internal April Sriwahono dan Adeng Sudarwanto, Kabid Hukum Joko Priyono dan Kabid Humas Darjo Soyat.

     

    Bona melaporkan kepada Kadisporapar bahwa dirinya mendapat amanat organisasi menjadi Plt Ketua Umum KONI lewat Rapat Pleno Pengurus KONI Jateng, 5 Juli lalu. Atas hal tersebut, dirinya segera bergerak cepat untuk mengerjakan tugas-tugas yang kini sangat mendesak salah satunya menyiapkan kontingen ke PON XX di Papua, 2 Oktober mendatang.

     

    ‘’Sambil menunggu ada SK dari KONI Pusat, kami memberanikan diri untuk melangkah, mengerjakan tanggung jawab organisasi,’’ kata Bona.

     

    Tentang SK KONI Pusat, Bona juga menyebut sekaligus merevisi perubahan yang lain, seperti pada posisi Bidang Rencana-Anggaran (Rena) di mana ketua bidang Agus Supandito meninggal Desember 2020 lalu.

     

    "Jadi nanti SK baru akan mengakomodasi semua perubahan yang terjadi sebelum ini,’’ jelasnya.

     

     

    Sementara itu, Sinung mengapreasiasi para pengurus KONI yang bersemangat kerja demi kemajuan olahraga Jateng. Dia memuji langkah cepat KONI Jateng yang langsung menetapkan Plt Ketua Umum KONI tanpa bertele-tele. Hanya dalam seminggu, di mana Subroto wafat 27 Juni, kemudian 5 Juli 2021 sudah ditetapkan Plt. Pihaknya atas nama pemerinta provinsi pun siap mendukung segala kebutuhan KONI demi mencapai prestasi terbaik.

     

     "Ini draft-draft pencairan dana hibah untuk KONI sudah kami siapkan,’’ kata Sinung sambil menunjukkan lembaran draft SK NPHD. Lebih lanjut Sinung menjelaskan, secepatnya pertengahan Juli atau paling lambat akhir Juli anggaran untuk KONI cair. Lebih cepat lebih baik,’’ tegasnya.

     

     

    Adapun Bendahara Umum KONI Prasetyo melaporkan bahwa proses dan perkembangan pekerjaan yang berkaitan dengan dana sudah berjalan. Dia menyebut kontrak-kontrak dengan pihak ketiga seperti pengadaan seragam, tiket penerbangan dan perhotelan sudah dilakukan.

     

     

    "Kita tanggal membayar pelunasan kepada mereka. Alhamdulillah, prosesnya berjalan lancar,’’ katanya.

    Mengenai besaran dana untuk KONI Jateng pada tahun 2021 adalah Rp 75 juta. ‘’Itu persis jumlahnya, tidak ada koma sekian-sekian. Mengingat kebutuhan utama untuk PON tinggal dua bulan, kemungkinan KONI akan meminta agar turun/cair satu termin,’’ paparnya.

     

     

    Wakil Ketua Umum IV Amir Machmud, yang salah satunya membidangi kehumasan dan pemberitaan, mengingatkan kepada KONI maupun Disporapar Jateng untuk terbuka dalam informasi. Apalagi dalam era informasi saat ini yang dketahui sangat luas medianya. 

     

     

    "Jadi kami ingatkan, KONI maupun Disporapar atau lembaga pembina olahraga lain, untuk penyebaran informasi ini tanpa harus menunggu LSM mengkritik, masyarakat bertanya-tanya dan wartawan mengkonfirmasi. Jika sekiranya ada yang perlu dipublikasikan sebagai tanggung jawab kepada masyarakat alangkah baiknya jika segera konferensi pers. Kita jangan sampai keduluan LSM yang membuat rilis kepada media,’’ paparnya. (*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini