Iklan

Iklan

,

Iklan

Bupati Cilacap Resmi Tutup TMMD Sengkuyung II Tahun 2021

Rabu, 14 Juli 2021, 18:13 WIB Last Updated 2021-07-14T11:13:18Z

Pewarta : Rusnono

Editor     : Abdurrochman

CILACAP, Harian7.com - Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji resmi menutup Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Tahun 2021 Kodim 0703 Cilacap yang berlokasi di Desa Dayeuhluhur, Kecamatan Dayeuhluhur, Kabupaten Cilacap.


Penutupan yang dilalsanakan Rabu, (14/07/2021) di ruang Gadri di lingkup Setda Cilacap ditandai dengan penandatanganan naskah dan penyerahan hasil Proyek TMMD Sengkuyung Tahap II TA.2021 oleh Bupati kepada Komandan Kodim 0703 Cilacap Letkol Inf Andi Afandi, S.I.P dilanjutkan penandatanganan Prasasti Peresmian Proyek TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2021.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Cilacap, Syamsul Auliya Rachman, S. STP., MSI, Danlanal Cilacap, Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo, S.Sos, Kapolres Cilacap, AKBP Dr. Leganek Mawardi, S.H., S.I.K., M.Si, Kepala Kejaksaan Negeri Cilacap, Timotius Tri Ari Mulyanto, S.H., M.H, Wakil Ketua DPRD Cilacap, Purwati, S. Pd, Sekda Kabupaten Cilacap, Drs. Farid Ma'ruf, S.T., M.M, Asisten 2 Sekda, Drs. Wasi Ariyadi, M.M, Kepala Dispermades Kabupaten Cilacap, Achmad arifin, SH., MM, Kadis Kominfo Cilacap, Drs. M. Wijaya, M.M, Camat Dayeuhluhur, Aji Pramono, S.Stp dan Kades Dayeuhluhur, R. Zaenal.

Dandim 0703 Cilacap Letkol Inf Andi Afandi, S.I.P selaku Komandan Satgas TMMD dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2021 baik secara moril maupun materiil. Karena saat ini masih masa Pandemi Covid-19, bahkan ini dalam PPKM Darurat tetapi masih dapat terselenggara dengan baik, aman dan lancar sesuai dengan harapan kita bersama.

"TMMD merupakan program kerja terpadu dan berkelanjutan antara TNI, Polri dan Lembaga Pemerintahan yang mensinergikan program masing-masing instansi untuk membantu meningkatkan percepatan pembangunan di daerah-daerah, sehingga meningkatkan taraf hidup masyarakat pedesaan khususnya daerah yang tergolong tertinggal, terisolasi/terpencil dan daerah perbatasan," kata Dandim.

Lebih lanjut Dandim menjelaskan untuk kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun  2021 yang dibuka tanggal 15 Juni 2021 dan berakhir pada tanggal 14 Juli 2021 di Desa Dayeuhluhur, Kecamatan Dayeuhluhur, Kabupaten Cilacap dengan sasaran fisik dan non fisik.

"Untuk sasaran fisik meliputi pembangunan pengaspalan jalan sepanjang volume panjang 1.700 m lebar 2,5 meter, pembangunan talud volume panjang 200 m, pembangunan mck 1 unit dan rehab rumah tidak layak huni (RTLH) sebanyak 40 unit, dengan hasil 100%," ungkapnya.

Damdim menambahkan, untuk kegiatan non fisik masih belum bisa dilaksanakan secara maksimal karena masih adanya pandemi Covid-19 dan PPKM Darurat.

Sementara, Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji dalam sambutannya juga mengucapkan terima kasih khususnya kepada rekan-rekan Forkopimda dan Camat semuanya, karena membangun Cilacap itu tidak bisa dibangun oleh hanya satu orang saja tapi dibangun oleh semua pihak.

"Saya bersyukur kepada Allah SWT dalam situasi pandemi Covid-19 ini kita tidak patah semangat, tidak merasa capek  untuk melawan Covid, kita tidak boleh menyerah, kita harus bangkit. Masyarakatnya juga harus bangkit melawan Covid-19, walaupun sudah ada vaksin tidak lantas semua masyarakat lengah, apalagi mengabaikan Prokes Covid-19," pungkasTatto. (*)

Iklan