Iklan

Iklan

,

Iklan

Aslog Polri Bantu 6 Ton Beras Untuk Warga Terdampak Covid-19 Di Cilacap

Jumat, 23 Juli 2021, 16:56 WIB Last Updated 2021-07-23T09:56:13Z

Perwarta : Rusmono

Editor       : Abdurrochman

CILACAP, Harian7.com - Sebanyak 6 ton beras akan dibagikan Polres Cilacap untuk meringankan beban warga masyarakat yang terdampak Covid-19. Beras tersebut merupakan bantuan sosial dari Asisten Logistik (Aslog) Polri, Jumat (23/07/2021).


Beras tersebut selanjutnya akan didistribusikan ke Polsek Jajaran Polres Cilacap untuk dibagikan kepada warga masyarakatnya yang ada di wilayah hukum Polsek Jajaran Polres Cilacap.

Kapolres Cilacap, AKBP Leganek Mawardi mengatakan pemberian bantuan sosial dari Aslog Polri untuk didistribusikan ke Polsek-Polsek di wilayah hukum Polres Cilacap untuk dibagikan ke masyarakat.

"Beras 5 Kg per kantong ini untuk membantu warga masyarakat tidak mampu terdampak Covid-19 selama diberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat," katanya.

Lebih lanjut dijelaskan, pendistribusian beras sebanyak 6 ton dari Aslog Polri disalurkan ke Polsek Jajaran melalui Bhabinkamtibmas bersama Babinsa yang dilakukan dengan cara door to door kepada warga terdampak Covid-19.

“Bantuan beras ini harus dan wajib diserahkan kepada warga masyarakat, dan harus tepat sasaran," tegas Kapolres.

Pembagian beras, lanjutnya dipimpin langsung oleh Kapolsek jajaran didampingi Bhabinkamtibas Polsek dan Perangkat Desa saat menyalurkan sembako berupa beras kepada warga masyarakat. Dikhususkan masyarakat yang belum tersentuh mendapatkan Bansos dari Pemerintah.

“Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban warga masyarakat yang terkena dampak Covid-19," tandasnya.

Menurut Kapolres, dalam menyalurkan bantuan tersebut, jajaran Polsek juga diminta menyampaikan himbauan serta mengajak masyarakat yang menerima bantuan untuk selalu menerapkan Protokol kesehatan dengan selalu menerapkan 5M.

“Masyarakat diharapkan tetap mematuhi Prokes yang sudah di anjurkan oleh Pemerintah agar terhindar dari virus Covid-19 dan situasi pandemi segera berakhir,” pungkasnya. (*)

Iklan