Iklan

Iklan

,

Iklan

Anggota Polsek Kemangkon Bantu Paket Sembako Warga Desa Majatengah Yang Jalani Isoman

Jumat, 30 Juli 2021, 16:13 WIB Last Updated 2021-07-30T09:13:38Z

Pewarta : Wahyudin

Editor.    : Abdurrochman


PURBALINGGA, Harian7.com
- Kapolsek Kemangkon Polres Purbalingga melalui Bhabinkabtibmas Desa Majatengah, Aiptu Wahyu Haryanto menyerahkan bantuan paket sembako kepada masyarakat Desa Majatengah yang terpapar Covid-19, dan sedang menjalani Isolasi Mandiri (lsoman).


Penyerahan paket sembako dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Majatengah didampingi Kepala Desa Majatengah, Sarkono Jumat, (30/07/2021).


Kapolsek Kemangkon, AKP Imam Hidayat mengatakan, kegiatan penyaluran sembako dilakukan untuk membantu masyarakat yang terdampak covid-19, khususnya yang sedang menjalani Isoman di wilayah Kecamatan Kemangkon.


"Bantuan ini setidaknya bisa meringankan beban kebutuhan ekonomi masyarakat," kata Kapolsek.


Lebih lanjut dia menjelaskan, ada sekitar 30 paket sembako setiap minggunya yang kami bagikan khusus kepada warga yang terkonfirmasi positif Covid-19, dan ada tambahan bagi warga yang sedang menjalani isoman.


"Paket bingkisan bansos yang diberikan itu berisi bahan pokok berupa sembako seperti beras, roti, gula, teh, dan mie instan" jelasnya.


Ditanya mengenai kondisi kegiatan masyarakat di wilayah Kemangkon saat masa PPKM  ini, Imam menjawab bahwa sudah banyak warga yang taat dan patuh melaksanakan peraturan PPKM di lingkungan masing-masing. 



"Selama diterapkan PPKM ini, menurut pengamatan kami masyarakat sudah mulai patuh dan kesadaran cukup tinggi untuk mentaati aturan dari pemerintah," ungkapnya.


Meski begitu, menurutnya pihaknya akan terus selalu mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol pencegahan penularan Covid-19 secara disiplin dalam setiap aktifitas/kesempatan.


"Tujuannya guna terus menekan angka penularan kasus Covid-19 di wilayah Kemangkon," pungkasnya.

Iklan