• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Viral Di Medsos Karena Rusak, Tiwi Langsung Cek Jembatan Merah, Bupati Yang Satu Ini Selain Merakyat Juga Cepat Tanggap

    REDAKSI
    Minggu, 06 Juni 2021, 12:17:00 AM WIB Last Updated 2021-06-05T17:17:53Z
    Tiwi begitu sapaan akrabnya, saat tinjau jembatan merah.(ist)


    Laporan: Wahyudin | Kontributor Purbalingga

    Editor: Iwan S | Kabiro Banyumas


    PURBALINGGA,harian7.com - Jembatan Merah yang menghubungkan Kecamatan Karangmoncol dan Pengadegan, mendadak viral di media sosial baru-baru ini. Dalam postingan di media sosial disebutkan, jika jembatan tersebut sudah mulai rusak.


    Menanggapi itu, Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) langsung merespon cepat dan tinjau ke lokasi, Sabtu (05/6/2021) siang. Saat meninjau lokasi ia didampingi Ketua DPRD HR Bambang Irawan dan Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (DPUPR) Agus Winarno .


    "Peninjauan kami lakukan karena kami mendapatkan informasi yang juga viral di medsos bahwa jembatan merah ini mulai rusak,"kata Bupati.


    Oleh masyarakat seperti viral di medsos disebutkan, jika kerusakan pada jembatan diantaranya bautnya lepas."Setelah kami cek ternyata benar. Oleh karena itu agar tidak semakin parah, maka kami lakukan perbaikan segera,"tuturnya, kepada harian7.com, disela tinjaunya.


    Bupati menuturkan,  telah mengalokasikan anggaran di tahun 2021 untuk perbaikan jembatan merah tersebut. Diharapkan dengan adanya perbaikan tersebut Jembatan Merah bisa berfungsi dengan baik.


    “Anggaran itu kami alokasikan untuk penguatan jembatan,” lanjutnya.


    Di tempat yang sama Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Purbalingga Agus Winarno mengatakan , berdasarkan rekomendasi Komisi Keselamatan Jembatan dan Terowongan Jalan (KKJTJ), jembatan yang dibangun tahun 2017 perlu perbaikan agar layak dilalui kendaraan besar dan berat boleh melintas.


    Jembatan tersebut dibangun tahun 2017 dengan anggaran Rp 28 Miliar. Publik Purbalingga menyebutnya jembatan merah karena struktur kerangkanya didominasi warna merah. 


    "Jembatan sepanjang 130 meter itu melintang di atas aliran sungai Karang. Menghubungkan desa Pepedan di kecamatan Karangmoncol dan Desa Tegalpingen kecamatan Pengadegan,"pungkasnya.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +