• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Masyarakat Desa Genengsari Gotong Royong Basmi Hama Tikus di Sawah

    REDAKSI SEMARANG
    Minggu, 20 Juni 2021, 7:23:00 PM WIB Last Updated 2021-06-20T12:25:30Z
    Masyarakat Desa Genengsari, Kecamatan Kemusu, Kabupaten Boyolali saat bergotong royong di sawah

    Penulis : Sudarmanto Kontributor Boyolali | Editor : Andi Saputra


    BOYOLALI, Harian7.com - Masyarakat Desa Genengsari, Kecamatan Kemusu, Kabupaten  Boyolali bergotong royong dan bahu - membahu membasmi hama tikus disawah.                                        

    Kepala Desa Genengsari Wiwik Indriyati mengatakan Memang benar masyarakat disini menggerakkan untuk bergotong - royong dan bahu - membahu membasmi hama tikus yang sudah di laksanakan sejak hari jum'at sampai minggu ini.


    Menurutnya, Hasil dari gopyokan tikus ini sangat fantastis dalam 1 hari tikus yang mati rata-rata150 ekor dalam satu tempat di Kadus padahal ini banyak sawah di beberapa kadus. 


    "Kami berharap harapan kedepannya masyarakat Desa Genengsari bisa bercocok tanam dengan hasil yang melimpah tanpa adanya hama tikus ini," ujarnya, kepada harian7.com, Minggu (20/6).


    Kadus Balerejo Desa Genengsari Badrun menyatakan kegiatan gotong royong membasmi tikus sudah dilakukaan tiga hari yang lalu dengan cara mencari Leng digalengan sawah membuahkan hasil dalam satu hari bisa membasmi Tikus 150 ekor . 


    Sementara itu, Warga Desa Genengsari Tukiman menuturkan Bahwa sudah 2 tahun hama tikus menyerang persawahan dan sudah 3 kali gagal panen karna hama tikus ini. 


    "Karna kami mau tanam padi atau jagung modalnya tidak sedikit 2juta - 2,5 juta rincian buat bayar Bahu tandur, daut, rabuk dan traktor," pungkasnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +