• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Cegah Penyalahgunaan Narkotika, Petugas dan Warga Binaan Rutan Salatiga di Tes Urine

    REDAKSI
    Senin, 07 Juni 2021, 3:50:00 PM WIB Last Updated 2021-06-07T08:50:19Z
    Kepala Rutan Salatiga Andri Lesmano saat menunjukan hasil test urine.


    Laporan: Bang Nur


    SALATIGA,harian7.com – Perangi penyalahgunaan narkotika,  puluhan Warga Binaan dan Petugas Rutan Salatiga jalani test urine secara mendadak, Senin (07/06/2021).


    Sebelum dilaksanakan test urine, terlebih dulu petugas melakukan  razia blok hunian, yang pada saat ini dihuni oleh 161 Orang terdiri dari 98 narapidana dan 63 Tahanan. 


    "Razia seperti ini dilaksanakan guna deteksi dini mengantisipasi adanya penyalahgunaan barang-barang terlarang, seperti handphone, narkoba dan senjata tajam,"kata Kepala Rutan Salatiga Andri Lesmano didampingi Humas Nuryadi kepada harian7.com.

    Warga binaan saat menunjukan hasil test urine.


    Andri mengungkapkan, razia ini sebagai sarana penceganan peredaran narkotika dan juga sebagai langkah antisipasi adanya gangguan keamanan dan ketertiban dengan sasaran benda terlarang seperti Handphone, senjata tajam maupun terlarang lainnya.


    “Selesai razia, saya jalani test urine, diikuti oleh petugas dan warga binaan yang ditest secara acak, sebagai langkah antisipasi penggunaan narkotika” jelas Andri.


    Andri menambahkan,  kegiatan ini dilakukan secara periodik dalam rangka meminimalisir penggunaan obat terlarang atau narkotika oleh petugas maupun warga binaan. 


    "Untuk kegiatan razia sendiri minimal kita laksanakan razia 2 kali dalam satu minggu serta kita juga laksanakan razia secara insidentil hasil dari pengamatan oleh petugas Rutan. Sementara untuk test urine minimal kita lakukan triwulan satu kali secara berkala,"pungkasnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini