• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Animo Masyarakat Yang Mengikuti Vaksinasi Covid-19 di Magelang Sangat Tinggi

    Admin : Ady Prasetyo
    Sabtu, 05 Juni 2021, 2:30:00 PM WIB Last Updated 2021-06-05T07:38:08Z

    Penulis : Ady Prasetyo

    Petugas Nakes sedang melakukan Vaksin Sinovac guna mencegah penyebaran Covid-19


    MAGELANG, harian7.com - Guna mencegah penyebaran Covid-19, Polres Magelang Polda Jateng bidang Urusan Kesehatan melaksanakan penyuntikan Vaksinasi kepada masyarakat umum dan lansia di Lapangan Drh. Soepardi Sawitan, Mungkid Magelang pada Kamis-Jumat (3-4/6/21) yang dimulai pukul 07.00 Wib sampai dengan pukul 12.00 Wib.


    Kapolres Magelang melalui Kasubbag Humas Iptu Abdul Muthohir SH mengatakan, vaksinasi yang di gelar ini menyasar masyarakat umum yang melewati jalan maupun warga disekitar wilayah ini.


    "Animo masyarakat cukup tinggi untuk mengikuti Vaksinasi Covid-19 ini, terbukti banyak peserta yang sengaja mendatangi lokasi kegiatan serta mengikuti penyuntikan vaksinasi ini," imbuhnya. 


    Polres Magelang sendiri melakuksn kegiatan setiap hari dan dilaksanakan secara rutin dan masif. 


    "Sasaran peserta vaksinasi tidak hanya masyarakat Kabupaten Magelang. Namun warga yang melintas juga diperbolehkan mengikuti vaksin, hanya dengan syarat menunjukkan KTP, pada hari pertama ada sebanyak 170 peserta umum dan untuk hari kedua ada sebanyak 39 peserta lansia, " ujarnya. 


    Sementara menurut Iptu Sapto Haryono Selaku Kepala Urusan Kesehatan (Paurkes) menyampaikan, dalam kegiatan ini pihaknya menerjunkan Tim Vaksinasi dari Puskesmas Mungkid sebanyak 6 orang, dari Klinik Pratama Berkah Sehat Polres Magelang sebanyak  7 orang. 


    "Vaksin yang digunakan adalah jenis Sinovac. Dan kita berharap dengan vaksinasi ini semua masyarakat secara merata bisa mendapatkan vaksin agar kekebalan imun tubuh dan kesehatan warga masyarakat Magelang bisa terjaga," paparnya.


    Selain itu, bagi masyarakat yang sudah di vaksin juga harus tetap terus menerapkan protokol kesehatan guna melawan penularan Covid-19. pungkasnya. (*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini