• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    20 Anak Terlantar dari Keluarga Miskin Serta Anak Yang Berhadapan Dengan Hukum Terima Bantuan Kambing

    REDAKSI
    Selasa, 29 Juni 2021, 8:40:00 PM WIB Last Updated 2021-06-29T13:40:30Z
    Kepala Dinsos Kabupaten Boyolali, Ahmad Gojali, saat menyerahkan bantuan kambing.


    Laporan: M Sarman | Kontributor Boyolali


    BOYOLALI,harian7.com –Sebanyak 20  anak terlantar dari keluarga miskin, menerima bantuan kambing dari Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Boyolali. Selain anak yang terlantar dan keluarga miskin bantuan kambing juga diberikan kepada anak yang berhadapan dengan hukum baik sebagai korban maupun sebagai saksi. 


    Adapun bantuan tersebut diserahkan diserahkan langsung oleh Kepala Dinsos Kabupaten Boyolali, Ahmad Gojali, di halaman kantor Dinsos Kabupaten Boyolali pada Selasa (29/6/2021).

     

    Disela menyerahkan bantuan Kepala Dinsos Kabupaten Boyolali, Ahmad Gojali, mengatakan, bahwa kegiatan penyerahan bantuan tersebut sudah ada sejak tahun sebelumnya. Pihaknya berharap bisa terus menjalankan program ini karena masih banyak anak terlantar miskin di Kabupaten Boyolali.

     

    “Harapan kami dengan bantuan kambing ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya," ujar Gojali.

     

    Sebanyak 20 ekor kambing diserahkan kepada 20 anak yang tersebar di wilayah Kabupaten Boyolali. Tujuan diberikannya bantuan berupa kambing, agar dapat menjadi stimulan ekonomi dan meningkatkan kualitas hidup anak tersebut. 


    "Pagu anggaran yang dipergunakan untuk bantuan tersebut berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Boyolali dengan total sebesar Rp 30 juta,"jelas Gojali.

     

    Terpisah, salah satu penerima bantuan Awam Bintang Muria (16) yang beralamat di Kecamatan Teras, merasa sangat senang dengan bantuan kambing yang didapatnya. 

     

    “Ya seneng dapet bantuan, dipelihara kalau bisa sampai besar gitu,” ungkapnya.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +