• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Realisasikan APBN 2021, Desa Sine Bangun TP

    REDAKSI
    Senin, 10 Mei 2021, 12:49:00 AM WIB Last Updated 2021-05-09T17:49:04Z


    Laporan: Budi S | Kaperwil Ngawi


    NGAWI,harian7.com - Setelah sebelumnya, beberapa dusun dari desa se Kecamatan Sine, Kab. Ngawi, mendapat 'jatah' pembangunan talud, kini giliran Dusun Krajan Kulon RT 03/ RW 02, Desa Sine, yang mendapat jatah itu.


    Dana pembangunan Talud  di Dusun Krajan Kulon memanfaatkan sumber dana  dari Dana Desa (APBN) Tahin Anggaran. 2021.

    "Anggaran dana yang digunakan untuk pembangunan Talud ini berasal dari Dana Desa Sine, Tahun Anggaran 2021. Jumlahnya Rp Rp. 62.294.000,- (enam puluh dua juta, dua ratus sembilan puluh empat ribu rupiah,"terang Jumadi Kepala Desa Sine, kepada harian7.com, Minggu, (9/5/2021).


    Ditambahkan oleh Subroto, selaku ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) , perihal volume talud yang dibangun."Volume talud yang dibangun sebesar 50,16 meter kubik,"tuturnya.


    Dari tim pelaksana kegiatan dikatakan persiapan pembangunan Talud Dusun Krajan Kulon tersebut sebelumnya diawali dengan mengadakan pengukuran awal, volume rencana pembangunan talud jalan desa yang akan dikerjakan di lokasi jalan desa,nyang persisnya berada di Dusun Krajan Kulon RT03/RW 02.


    "Dengan dibangunnya talud Dusun Krajan Kulon, di Desa Sine, diharapkan lebih banyak kemudahan didapatkan masyarakat setempat, khususnya berkaitan dengan kegiatan ekonomi,"ungkap Kades.


    Hal senada ditambahkan Jumadi, ia menuturkan sehubungan pentingnya fungsi jalan, "Sehubungan fungsi jalan desa ini, maka pembangunan talud jalan desa diharapkan dapat meningkatkan kelancaran transportasi dan perhubungan darat antar desa dan mempermudah aktifitas masyarakat. Satu hal lagi, dengan pembangunan talud jalan desa juga bertujuan agar jalan tidak mudah longsor," pungkas dia.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +