• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Pemdes Wirasaba Salurkan BLT DD Bulan Ke ll Untuk Warga Kurang Mampu

    REDAKSI
    Rabu, 19 Mei 2021, 4:19:00 PM WIB Last Updated 2021-05-19T13:31:35Z
    Istimewa.


    Laporan: Wahyudin | Kontributor Purbalingga


    PURBALINGGA,harian7.com - Pemerintah Desa Wirasaba Kecamatan Bukateja, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah menyalurkan BLT DD bulan ke ll untuk warga kurang mampu terdampak pandemi Covid-19.


    Kepala Desa wirasaba, Riyadi, mengatakan bantuan ini diterima oleh sekitar 59 KPM dan masing-masing penerima bantuan mendapat 300 ribu yang bersumber dari Dana Desa (DD).


    Pembagian BLT dimulai pukul 13:30 WIB bertempat di balai Desa wirasaba, Rabu (19/05/2021) disaksikan Kepala Desa.


    Dalam pelaksanaannya, dibantu Kasi Kesejahteraan Desa, Kabul Triono, didampingi oleh Pendamping Desa, Ersi Hasnani S,OS.


    Aparat setempat terlihat untuk memantau yakni Babinsa Koramil  Bukateja,serka margi yanto, Babinkamtibmas Polsek Bukateja, Bripka Shabibul In'am dan Bhabinpotdirga, Angkatan Udara wirasaba, serka Aminudin.


    Kegiatan dilaksanakan dengan Protokol Kesehatan (Prokes). Kepala Desa pun telah menghimbau kepada warganya dalam beraktivitas agar selalu mencuci tangan, memakai masker dan menghindari kerumunan serta jaga jarak.


    “Hal itu kami terapkan kepada warga masyarakat di Desa untuk memutus mata rantai COVID 19 agar segera berakhir,” ucapnya.


    "Sekertaris Desa (sekdes) Wirasaba Eko, Menghimbau terhadap masyarakatnya, agar selalu menjaga kesehatan serta selalu menaati peraturan pemerintah, "tandasnya.


    Kepala Desa berharap agar perekonomian cepat pulih kembali dan adanya bantuan ini dapat bermanfaat bagi penerima guna meningkatkan kesejahteraan mereka.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini